Rossi Bubarkan Sky Racing Team VR46 di Moto3

Berita Otomotif

Rossi Bubarkan Sky Racing Team VR46 di Moto3

VALENCIA – Sky Racing Team Moto3 akan menjalani musim terakhirnya tahun ini.

Tim milik Valentino Rossi ini secara resmi dibubarkan dan tahun depan, tim tersebut akan fokus pada Moto2 saja. Rossi juga seperti telah diberitakan masih mencari peluang untuk membuat tim di MotoGP. Musim 2020, Sky Racing Team VR46 Moto3 diperkuat oleh Andrea Migno dan Celestino Vietti.

Tim milik Rossi ini ditutup secara resmi setelah berkiprah selama enam tahun lamanya. Tidak diketahui penyebab The Doctor memilih untuk membubarkan timnya tersebut. Namun beberapa sumber mengatakan bahwa saat ini sangat sulit mencari bakat muda di Italia. Rossi juga sangat berhati-hati jika ingin menarik bakat dari kelas CEV Junior.

Sky Racing Team Moto3 selama ini memang didaulat untuk mencari bibit mudah bertalenta asal Italia. Niat luhur dari Rossi, menciptakan pembalap bertalenta asal Italia yang bisa berprestasi di MotoGP dan menjadi juara dunia.
Sky Racing Team VR46
Spekulasi lain dari bubarnya tim Moto3 milik Rossi adalah pengurangan budget dari sponsor utamanya yakni Sky. Sementara hingga saat ini, tim Moto3 dari VR46 masih belum bisa menelurkan prestasi.

Berbeda dengan Sky Racing Team VR46 di Moto2. Setelah Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia, Luca Marini melanjutkan tren positif Bagnaia dengan memenangkan banyak balapan. Hanya saja, beberapa balapan sebelumnya dua pembalap tim VR46 tersebut gagal finish.

Musim depan Vietti akan naik kelas ke Moto2 menggantikan adik tiri Rossi yakni Marini. Marini sendiri kabarnya siap merapat ke Ducati satelit. Vietti akan dipasangkan dengan Marco Bezzecchi di Moto2. Sementara Migno mendapatkan kontrak dengan Rivacold Snipers Team.

Tim milik Rossi ini terus mencari celah untuk bisa masuk kelas para raja yakni MotoGP. Tim asal Tavulia, Italia ini dikabarkan tengah mengincar kontrak dengan Suzuki untuk menjadi satelitnya. Meskipun Yamaha tetap menjadi prioritas untuk masuk ke kelas MotoGP.

Jika tim milik Rossi tersebut bisa tembus MotoGP, maka bukan tidak mungkin The Doctor nantinya akan dikepung oleh anak muridnya. Saat ini Ia telah beberapa kali dikalahkan oleh mantan anak didiknya di MotoGP. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar