Yamaha Ditinggal Rossi Dua Pekan Tanpa Pengganti

Berita Otomotif

Yamaha Ditinggal Rossi Dua Pekan Tanpa Pengganti

ARAGON – Tim Monster Yamaha sudah dipastikan menjalani balap pertamanya tanpa kehadiran Valentino Rossi di MotoGP.

Pembalap berusia 41 tahun tersebut diketahui terpapar oleh virus corona pada Kamis, di kediamannya. Tidak diketahui dengan jelas bagaimana Rossi terpapar, namun dipastikan bahwa timnya tidak ikut terkena virus corona tersebut.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, Rossi mulai merasakan ada yang aneh pada tubuhnya mulai Kamis kemarin. Lalu secara otomatis rider senior tersebut setidaknya harus mengisolasi diri selama 14 hari ke depan.

Lalu bagaimana nasib tim pabrikan Yamaha tanpa kehadiran sang pembalap andalan. Meskipun belum pernah lagi menghadiahkan kemenangan, namun manufaktur berlambang Garpu Tala ini kerap tertolong oleh popularitas Vale.

“Ini adalah kabar yang sangat buruk bagi Valentino dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team juga semua fans di luar sana. Pertama saya berharap Valentino Rossi tidak terlalu menderita beberapa hari ke depan. Kami juga berharap dia bisa cepat pulih seperti sediakala,” ucap Lin Jarvis, Direktur Balap Yamaha MotoGP.
Yamaha di tinggal Rossi
Rossi bukanlah kasus pertama di dalam tim Yamaha MotoGP. Tim berkelir biru tersebut tercatat sudah mengalami dua kali kejadian yang sama. Secara total sudah enam orang dalam tim yang terpapar oleh virus Corona.

“Buat kami ini adalah kasus kedua setelah project manajer kami Sumi-san dan lima mekanik Yamaha yang harus absen di Le Mans. Lalu sekarang seperti diketahui salah satu pembalap kami juga positif. Kedua insiden ini mengingatkan kami bahwa risiko akan selalu ada meskipun telah hati-hati,” ucap Jarvis kemudian.

Ia mengatakan bahwa Rossi sudah menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Tavullia, Italia. Pembalap dengan nomor start 46 ini dikatakan belum lagi bertemu dengan kru tim, setelah Le Mans, meskipun tidak menutup risiko. The Doctor juga tidak diperbolehkan untuk bertemu anak didiknya di VR46 Academy.

“Kami mengklarifikasi hal ini dengan otorita kesehatan di Italia dan telah diberitahu bahwa anggota tim yang melakukan kontak langsung terakhir Senin, tidak termasuk dalam risiko langsung. Meskipun kami tetap harus berhati-hati di masa mendatang,” tuturnya seperti dikutip Speedweek.com. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar