Rossi Bicara Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Berita Otomotif

Rossi Bicara Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

MISANO – Valentino Rossi berbicara tentang calon juara dunia MotoGP musim 2020.

Pembalap Italia tersebut mengatakan bahwa hingga seri Misano akhir pekan ini masih sangat terbuka. Setidaknya beberapa pembalap masih memiliki peluang untuk bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Jelang MotoGP San Marino 2020, Rossi mengungkapkan dirinya punya cukup banyak memori yang menyenangkan. Rider Yamaha ini sangat paham detail dari sirkuit Misano. Salah satu hal yang paling menggembirakan baginya adalah kehadiran para penggemar.

“Misano selalu spesial buat saya. Ini benar-benar balapan kandang buat saya karena hanya berjarak 10 kilometer dari rumah. Meskipun telah berubah banyak (desainnya), namun saya tumbuh di lintasan ini. Semakin spesial karena kami akan disaksikan beberapa penggemar untuk pertama kalinya,” kata Rossi.

Bicara juara dunia MotoGP 2020, Rossi mengungkapkan peluang masih sangat terbuka khususnya untuk dirinya. Dengan tidak adanya Marc Marquez dan tidak adanya dominasi satupun pembalap hingga saat ini, semakin memperbesar peluang juara dunia.
Rossi Bicara Juara Dunia
“Saya dengan Fabio hanya berjarak 25 poin. Dua hingga tiga pembalap di atas saya hanya selisih beberapa poin saja. Ada sekitar enam pembalap yang selisih enam poin, artinya semua masih mungkin dengan angka-angka tersebut. Kami akan berusaha semaksimal mungkin,” jelas Rossi kemudian.

Lalu yang membuatnya sulit untuk meraih gelar juara dunia kesepuluh musim ini adalah Yamaha YZR-M1. Terutama setelah tampil tidak memuaskan pada sirkuit Red Bull Ring beberapa waktu silam. Para pembesut Yamaha tidak bisa berkutik dan hanya Rossi yang mampu finish sepuluh besar.

“Yang mengkhawatirkan kami adalah kecepatan. Kami tidak memiliki kecepatan yang cukup, khususnya di Austria. Kami berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik dari trek yang berbeda. Kami akan melihat terlebih dahulu apakah bisa tampil perkasa seperti tahun lalu,” tuturnya kemudian.

Selain mengenal sirkuit dengan baik, Valentino Rossi diuntungkan dengan dukungan penggemar seperti disebutkan di atas. MotoGP 2020 sendiri hingga saat ini mempertontonkan banyak kejutan. Mulai dari cederanya Marquez hingga munculnya pemenang baru. MotoGP San Marino 2020 akhir pekan ini sangat menarik untuk ditonton pastinya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar