Terungkap, Ini Penyebab Makin Parahnya Cedera Marquez

Berita Otomotif

Terungkap, Ini Penyebab Makin Parahnya Cedera Marquez

BRNO – Marc Marquez dikatakan mengalami insiden di rumahnya yang membuat cedera patah tulang tangan kanannya semakin parah.

Hal ini diungkapkan oleh Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda. Ia menjelaskan duduk masalah yang selama ini berkembang liar di berbagai media massa. Faktanya, cedera Marquez yang semakin parah disebabkan jendela.

“Penyebabnya adalah kecelakaan rumah tangga. Marc memiliki jendela di rumahnya yang berdimensi besar. Ketika dia mencoba untuk membukanya, di sanalah Ia merasa kesakitan dan kemudian ditemukan catatan kerusakan. Mungkin saja itu (kerusakan) karena stress,” ucap Puig kepada MotoGP.com.

Puig menjawab semua kritik pedas yang ditembakkan kepada dokter dan dan tim atas semakin parahnya cedera Marquez. Media Spanyol dan Italia menjadi dua poros yang paling kencang soal pemberitaan cedera Marquez. Bukan tanpa sebab, karena perseteruan Rossi dan Marquez yang hingga saat ini masih cukup panas.
Terungkap, Ini Penyebab Makin Parahnya Cedera Marquez

“Marc selalu mengikuti instruksi tim medis dan mendengarkan tubuhnya. Dia pergi ke Jerez atas perintah tim dokter. Kita semua tidak menyangka jika plat bisa patah. Jika mengetahui kemungkinan ini, kami tidak akan membiarkan naik motor,” jelasnya kemudian.

Marquez sudah dipastikan absen pada MotoGP Brno 2020 dan posisinya digantikan oleh Stefan Bradl. Tampil sebagai pembalap pengganti, Bradl yang selama ini menjadi tester Honda hanya menargetkan poin saja.

Marquez sendiri dikabarkan akan absen selama selama tiga seri ke depan. Pembalap asal Cervera, Spanyol tersebut baru akan kembali pada MotoGP Misano 2020. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar