Zarco Sebut Mulut Rossi Kelewat Pedas

Berita Otomotif

Zarco Sebut Mulut Rossi Kelewat Pedas

MISANO – Johann Zarco merasa terusik dengan komentar-komentar pedas Valentino Rossi mengenai dua insiden di dua seri MotoGP sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa Zarco menjalani balapan penuh sensasional belakangan ini. Pembalap asal Perancis tersebut nyaris kehilangan podium saat melintasi daerah terlarang. Lalu pada balapan selanjutnya, rider Avintia Ducati ini terlibat kecelakaan hebat dengan anak didik Rossi yakni Franco Morbidelli.

Atas kejadian itu, Zarco menjadi sorotan publik terutama di paddock MotoGP. Mantan pembalap KTM ini dikait-kaitkan dengan perilaku yang tidak baik. Karakter temperamental Zarco juga menjadi perbincangan hangat di media.

Sebelumnya Zarco mengaku melakukan perbincangan dengan Morbidelli dan Rossi. Dengan melakukan percakapan tersebut, ia mengira bahwa masalahnya telah tuntas. Namun yang terjadi kemudian justru sebaliknya. Komentar terhadap dirinya semakin meruncing dan menyudutkan dirinya.

Namun di balik semua komentar miring mengenainya di media maupun di paddock MotoGP, Zarco menunjuk Rossi sebagai penyebab bola panas selama ini. Menurutnya apa yang dikatakan oleh pembalap veteran tersebut terlalu berat.
Zarco Mulut Rossi
“Ketika Valentino berbicara, selalu ada kata yang berat dan pedas keluar dari mulutnya. Tapi ini semua berakhir ketika saya menerima hukuman. Dengan hukuman tersebut, saya membuka halaman baru sekaligus mengakhiri cerita tersebut. Terserah kalian setuju atau tidak,” kata Zarco seperti dikutip Speedweek.com.

Menurutnya hasil pada MotoGP Styria 2020 juga menjadi jawaban atas kabar mengenai Zarco. Dengan menerima keputusan start dari pit, Ia menujukkan kepada semua orang bahwa masih bisa bersaing dan mendapatkan poin. Zarco finish ke-14 dan mengoleksi 2 poin.

Zarco sendiri harus menjalani operasi pasca insiden mengerikan di MotoGP Austria 2020. Namun Ia masih bisa membalap sepekan kemudian. Zarco berhasil menuntaskan lomba sambil menahan rasa sakit pada pergelangan tangannya.
Johann Zarco
“Saya harus memulihkan fisik dengan physiotherapist pribadi di Perancis. Masih ada bagian kecil dari tubuh saya yang belum sembuh dengan sempurna. Saya harus melakukan sesuatu agar bisa sembuh dengan total,” jelasnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar