Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nyerah Kejar Gelar, Ini Kandidat Juara Dunia Versi Marquez

Berita Otomotif

Nyerah Kejar Gelar, Ini Kandidat Juara Dunia Versi Marquez

CERVERA – Marc Marquez menunjuk dua nama yang memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Marquez yang masih berkutat dengan cedera sudah hampir dipastikan kehilangan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Cedera patah tulang tangan yang Ia alami membuatnya absen dari seri kedua hingga kelima akhir pekan lalu.

Dengan jumlah balapan pada musim ini yang berjumlah 14 seri, Marquez belum mengumpulkan poin sama sekali. Namun di luar absennya pembalap andalan Honda tersebut, tidak ada pembalap yang konsisten memenangkan lomba.

Fabio Quartararo yang perkasa di dua seri awal MotoGP 2020, harus bertekuk lutut pada balapan selanjutnya. Bahkan rider tim Petronas Yamaha tersebut tidak masuk 10 besar pada balapan di MotoGP Styria 2020.
Marquez Tunjuk Dua Nama
Andrea Dovizioso yang sudah menjadi bayang-bayang Marquez sejak dua musim belakangan ini, justru tampil kurang memuaskan. Berbeda saat ada Marquez di lintasan, Dovi terlihat seperti kehilangan ruh balapnya. Terlebih pria kelahiran Italia ini baru saja menyudahi kontrak dengan Ducati.

Melihat kondisi para pembalap saat ini, Marquez mengatakan sulit untuk menentukan siapa yang akan merebut gelar juara dunia musim 2020. Ia mengatakan bahwa seorang juara dunia harus memiliki mental yang kuat.

“Sangat sulit menentukan siapa juara dunia musim ini. Karena awalnya saya melihat Fabio sangat kuat. Namun saat beban yang dipikulnya terlampau berat, balapan akan terasa lebih sulit. Seperti tahun lalu saya menjagokan Fabio, tapi dia bermasalah di Brno dan untuk menjadi juara, finish saja tidak cukup,” kata Marquez seperti dikutip Speedweek.com.

Menurutnya dua nama tersebut di atas merupakan kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia musim ini. Fabio disebut memiliki kecepatan yang cukup, sementara Dovi merupakan pembalap yang berpengalaman. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang