Rossi Sebut Zarco Pembawa Bencana

Berita Otomotif

Rossi Sebut Zarco Pembawa Bencana

SPIELBERG – Valentino Rossi mengatakan kecelakaan yang dialami Johann Zarco dan Franco Morbidelli berpotensi membawa bencana.

Seperti diketahui Rossi dan Maverick Vinales menjadi orang yang beruntung bisa selamat dari musibah di MotoGP Austria 2020. Kedua pembalap hampir menjadi korban dari insiden Zarco dan Morbidelli jelang R3 atau tikungan ketiga di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Zarco yang menyalip Morbidelli lalu melakukan pengereman keras. Sehingga kedua pembalap bersentuhan dalam kecepatan tinggi dan membuat motor-motornya terpelanting jauh. Kedua motor terus bergulir dan hampir saja mengenai kepala Rossi dan Vinales.

Melihat kejadian mengerikan tersebut, Rossi yang selamat dari maut berkata kepada Race Direction untuk mengambil sikap. Terlebih Zarco sudah terlibat dalam dua kecelakaan dalam dua balapan berturut-turut.
Rossi Sebut Zarco Pembawa Bencana

“Zarco menyalip Morbidelli di trek lurus dan dia tidak ingin kembali disalip saat melakukan pengereman. Jadi apa yang dia lakukan adalah menekan rem dengan kuat di depan Morbidelli. Race Direction harus melakukan sesuatu yang serius kepada Zarco. Karena pada balapan di Brno dia juga menyingkirkan Pol Espargaro,” kata Rossi kepada media Italia.

Rossi mengatakan bahwa semua pembalap di MotoGP sangat agresif terutama di kelas paling kecil (Moto3). Menurutnya hal yang terpenting adalah meminimalisir risiko dan lebih dari itu, setiap pembalap harus memiliki respek satu sama lain.

Dikatakan bahwa balapan saat di trek lurus mampu menyentuh angka kecepatan hingga 300 km/jam. Dalam kecepatan itu sangat besar risiko yang harus ditanggung setiap pembalap. Rossi juga mengomentari desain sirkuit.
Rossi Sebut Zarco

“Ketika anda mengendarai kendaraan mencapai 300 km/jam, sangat besar kesempatan untuk slipstream. Saya berbicara dengan Zarco secara langsung. Dia mengatakan pada saya tidak memiliki maksud negatif. Tapi mengerem dengan keras di depan pembalap lain khususnya dalam kecepatan 300 km/jam bisa membawa bencana,” jelas Rossi seperti dikutip Crash.net. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar