Rossi akan Bertarung dengan Adiknya Sendiri Musim Depan

Berita Otomotif

Rossi akan Bertarung dengan Adiknya Sendiri Musim Depan

VALENCIA – Luca Marini yang merupakan adik tiri dari Valentino Rossi akan berlaga di MotoGP 2021.

Pengumuman ini dilakukan jelang MotoGP seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo. Marini akan bergabung dengan Enea Bastianini di tim Esponsorama Racing. Tempat bernaungnya adik dari The Doctor tersebut musim ini dikenal dengan nama Avintia.

Avintia merupakan tim satelit Ducati yang musim ini diperkuat oleh Johann Zarco dan Tito Rabat. Zarco menjadi pembalap paling bersinar dari Avintia di MotoGP 2020. Sementara Rabat yang merupakan juara dunia Moto2 2014.

Pembalap asal Barcelona ini pindah ke MotoGP pada 2016 melalui tim satelit Honda. Namun prestasinya jeblok hingga akhirnya pindah ke satelit Ducati pada 2018 hingga saat ini. Selama empat musim dengan dua pabrikan motor berbeda, Ia tidak bisa menunjukkan perkembangan berarti.

Sementara Zarco yang didepak dari KTM musim lalu, cukup bersinar bersama Ducati. Pembalap asal Perancis ini mendapatkan promosi musim depan ke tim Pramac Ducati. Meskipun sama-sama satelit, Pramac memiliki lebih banyak peluang ke tim pabrikan jika berprestasi.
adik rossi
Sebagai catatan, sudah beberapa pembalap pabrikan Ducati yang berasal dari tim Pramac seperti Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Danilo Petrucci.

Marini saat ini tengah membela tim Moto2 milik Rossi yakni Sky Racing VR46. Adik Rossi ini berada di posisi ketiga di klasemen sementara Moto2. Posisi puncak klasemen Moto2 sendiri ditempati calon rekan satu timnya yakni Enea Bastianini.

Keduanya diharapkan mampu beradaptasi dengan baik sehingga mendapat promosi ke tim pabrikan. Namun di balik itu, Marini akan menjadi calon lawan yang semakin memojokkan Rossi di MotoGP. Jika umumnya para pembalap Moto2 membutuhkan waktu satu musim untuk beradaptasi, kecuali Marquez.

Lalu Rossi masih melanjutkan karirnya di Petronas Yamaha pada 2022, maka dipastikan Rossi akan ‘dikeroyok’ anak didiknya sendiri. MotoGP 2020 sudah memperlihatkan setidaknya dua anak didik Rossi yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia mengalahkannya. Jika Marini beruntung dan sang kakak belum pensiun, maka Ia memiliki peluang untuk mengalahkan Vale. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar