Rossi Tidak Hanya Jago Balapan, Ini Buktinya

Berita Otomotif

Rossi Tidak Hanya Jago Balapan, Ini Buktinya

JAKARTA – Valentino Rossi terbukti tidak hanya piawai dalam mengendarai motor di atas lintasan balap. Pria asal Italia ini juga mampu menjadi mentor yang baik.

Setidaknya hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Franco Morbidelli naik podium pada MotoGP Brno 2020 akhir pekan lalu. Morbidelli yang merupakan anak didik Rossi, merasakan betul pengaruh sang mentor sehingga bisa menjadi pembalap hebat.

Sekedar mengingatkan bahwa Morbidelli berhasil finish kedua pada seri ketiga MotoGP 2020. Pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT tersebut bahkan sempat memimpin jalannya lomba pada beberapa lap. Sebelum Ia mengalami keausan ban belakang sehingga disingkirkan oleh Brad Binder dari KTM.

Meskipun gagal memenangkan balapan, namun apa yang dilakukan oleh Morbidelli luar biasa. Ia dengan tenang menguasai jalannya lomba, lalu diantara para pembalap Yamaha, Morbidelli menjadi satu-satunya yang berhasil menginjakkan kakinya di atas podium.

“Saya sangat senang bisa naik podium. Sejak awal balapan saya hanya mencoba untuk mengikuti ritmenya saja dan mengatur penggunaan ban. Tapi setelah balapan berjalan 10 lap, saya mulai kepayahan dengan ban. Lima lap terakhir, saya mulai merasakan penurunan dan sejak saat itu saya pasrah,” ucap Morbidelli usai lomba.
Rossi Tidak Hanya Jago Balapan
Sebagai pembalap, karir Morbidelli tidaklah berjalan sepenuhnya mulus. Musim lalu, rekam jejaknya di MotoGP tertutup oleh rekan satu timnya yakni Fabio Quartararo. Dengan kerja kerasnya selama ini, Ia bisa membuktikan diri bahwa karirnya masih bisa terus berkembang.

Usai lomba berakhir, Ia terlihat memeluk Rossi di ujung lintasan. Sebagai teman, anak didik hingga calon rekan satu timnya, Rossi dianggap sebagai paman atau kakak bagi Morbidelli.

“Saya bisa berada di sini karena dia, karena dia percaya pada saya dibandingkan orang lain. Saya tahu ini aneh karena kita bersaing satu sama lain, tapi ketika balapan berakhir dia adalah teman yang baik. Dia seperti paman atau kakak tertua bagi saya dan ketika balapan berakhir, saya hanya ingin memeluknya,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar