Rossi Ngotot akan Beraksi di GP Aragon Meski Masih Cedera

Berita Otomotif

Rossi Ngotot akan Beraksi di GP Aragon Meski Masih Cedera

MISANO – Valentino Rossi bersikeras untuk tampil di MotoGP Aragon 2017 untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia.

Sebelumnya pembalap The Doctor tersebut, dikabarkan harus menjalani proses pemulihan setidaknya 30 – 40 hari. Hal ini membuat Rossi harus absen di MotoGP Misano dan Aragon 2017. Namun Ia bertekad untuk bisa sembuh lebih cepat dari prediksi awal.

Untuk diketahui Rossi dikabarkan telah meninggalkan rumah sakit tempatnya dirawat pada Sabtu waktu setempat. Pembalap berusia 38 tahun ini menunjukkan tekad yang kuat untuk bisa kembali membalap di Aragon pada 24 September mendatang.

Pelatih fitnes pribadi Rossi yakni Carlo Casabianca bersama terapis Yamaha menggambarkan tekad kuat Vale untuk kembali di Aragon. Menurutnya semangat pantang menyerah dari Rossi membuat mereka takjub.

Hal yang dialami Rossi kali ini bukanlah pertama kalinya. Empat tahun lalu The Doctor terjatuh di Mugello dan didiagnosa patah tulang kaki kanan. Namun dikatakan tim dokter kali ini tidak parah seperti sebelumnya. Vale tidak mengalami kerusakan parah pada bagian otot kakinya.

“Ketika saya melihat Vale, saya tidak percaya jika dirinya baru saja dioperasi beberapa jam lalu. Semangatnya untuk kembali lagi ke lintasan sangat luar biasa,” ujar Personal Trainer pribadi sang pembalap, dikutip Speedweek.com.

Jika berhasil tampil di MotoGP Aragon 2017, Rossi praktis hanya membutuhkan waktu 22 hari untuk melakukan pemulihan. Dokter Raffaele Pascarella mengatakan bahwa Rossi sendiri yang memutuskan untuk bisa tampil di Aragon.

“Valentino telah melakukan beberapa kali percobaan pemulihan di bawah pengawasan saya. Ia yang membuat keputusan, saya hanya melakukan tugas sebagai dokter dan tidak ada yang memberinya pil ajaib,” ujar Dokter Raffaele. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual