Kondisi Terbaru Rossi, Sudah Negatif Covid-19 Tapi Belum Bisa ke Valencia

Berita Otomotif

Kondisi Terbaru Rossi, Sudah Negatif Covid-19 Tapi Belum Bisa ke Valencia

VALENCIA – Valentino Rossi sudah terbebas dari Covid-19 pasca hasil tesnya negatif, namun masih belum diperbolehkan untuk berangkat ke Valencia, Spanyol.

Sejatinya seri lanjutan MotoGP 2020 akan digelar di Valencia akhir pekan ini. Para pembalap telah berkumpul di Valencia untuk melakukan serangkaian acara mulai dari sesi konferensi pers, latihan bebas, kualifikasi hingga balapan pada Minggu, 08 Nopember 2020.

Rossi yang telah mendapatkan hasil negatif setelah melakukan tes PCR (SWAB) pada Rabu silam, namun belum diperbolehkan untuk berangkat ke Valencia. Aturan MotoGP 2020 menetapkan bahwa setiap orang yang masuk ke area sirkuit, diwajibkan untuk mendapatkan hasil tes negatif sebanyak dua kali.

Pada Selasa lalu, hasil tes Rossi dikatakan masih positif, meskipun kondisi fisik Rossi sudah semakin membaik. Pembalap asal Italia tersebut melakukan tes lagi pada Rabu waktu setempat. Hasilnya baru keluar pada Kamis kemarin dan sudah negatif. Ia masih harus menjalani tes satu kali lagi untuk bisa bergabung dengan timnya di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Setelah absen pada dua balapan di Aragon, Rossi dikatakan cukup kooperatif dengan mengisolasi diri di rumahnya di Tavullia, Italia. Pria berumur 41 tahun tersebut sempat mengalami gangguan pada fisiknya setelah mengunjungi pesta ulang tahun kekasihnya di Perancis.
Rossi Negatif Covid
Rossi kini masih menunggu hasil tes keduanya hari ini. Jika masih negatif, maka dipastikan malam ini Rossi bisa langsung terbang ke Valencia. Jika ternyata Rossi masih absen, Yamaha sudah menunjuk Garret Gerloff sebagai pengganti.

“Jumat ini Ia (Rossi) akan melakukan tes PCR kedua. Jika hasilnya negatif lagi, maka dia bisa bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha dan menjalani serangkaian balapan bersama yang lainnya,” ungkap pihak tim Monster Energy Yamaha.

Meskipun telah dipastikan mundur dari persaingan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Rossi masih memiliki kesempatan untuk tampil di tiga seri terakhir musim yang aneh ini. Pada MotoGP 2020, pembalap berjuluk The Doctor ini hanya mampu naik podium satu kali di Jerez. Sisanya Rossi dan penunggang Yamaha lainnya terpuruk karena YZR-M1 2020 masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup pelik. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar