Stop Press: Sembuh dari Covid-19, Rossi Langsung Ikut Balap

Berita Otomotif

Stop Press: Sembuh dari Covid-19, Rossi Langsung Ikut Balap

VALENCIA – Valentino Rossi tiba di sirkuit Ricardo Tormo dan siap tampil kembali setelah absen selama dua seri akibat terjangkit Corona.

Vale akan langsung mengikuti sesi latihan bebas ketiga (FP3) Sabtu waktu setempat. Ia sudah terlihat di dalam paddock tim Monster Energy Yamaha dan melakukan percakapan dengan beberapa kru. Rossi dinyatakan sudah sembuh dari virus corona yang menjeratnya selama dua pekan terakhir.

Pembalap Italia ini sebelumnya harus absen di dua balapan di Aragon karena terjangkit virus corona. Isolasi mandiri menjadi pilihan satu-satunya untuk juara dunia sembilan kali ini. Meskipun telah merasakan kondisi fisik lebih baik, Rossi masih belum bisa balik ke lintasan.

Awal pekan ini, Rossi melakukan tes Swab (PCR) dan hasilnya masih positif covid-19. Merasa tidak puas, Ia kembali melakukan tes pada Rabu. Setelah sehari menanti, hasilnya akhirnya negatif. Namun Rossi masih belum bisa kembali ke lintasan.

Sesuai dengan aturan MotoGP, semua orang yang terlibat di dalamnya harus melakukan dua kali tes swab sebelum bisa masuk ke dalam sirkuit. Rossi kembali melakukan tes pada Kamis dan kembali menunggu hasilnya pada Jumat malam.
Rossi Kembali
Setelah mendapati dua kali hasil negatif, Rossi langsung bertolak ke Spanyol. Pembalap berjuluk The Doctor ini sudah terlihat di paddock tadi malam. Ia dijadwalkan kembali menggeber Yamaha YZR-M1 2020 Sabtu pagi.

Kembalinya Rossi ke lintasan balap, tentunya akan memberikan warna baru. Sebagai pembalap senior, Vale cukup dihormati banyak orang. Pembalap berumur 41 tahun ini juga memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Kehadirannya sudah pasti akan membuat balapan kian menarik.

Absen selama dua pekan dan melakukan isolasi di rumah, Rossi diragukan bisa tampil impresif. Yamaha sendiri musim ini mengalami sejumlah masalah pelik pada mesin motornya. Selain itu, pabrikan motor berlambang Garpu Tala ini juga terbukti melakukan modifikasi ilegal.
Garret Gerlof Penggati Rossi
Kembalinya Rossi ke Valencia memutus kesempatan Garret Gerloff untuk bisa tampil di arena MotoGP. Gerloff sebelumnya didaulat sebagai pengganti Rossi. Pembalap asal Amerika Serikat ini sudah mulai masuk lintasan dan mencoba YZR-M1 sejak Jumat. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar