Fuso Catatkan Rekor di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Fuso Catatkan Rekor di GIIAS 2019

TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Fuso di Indonesia panen penjualan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dalam penyelenggaraannya yang dilangsungkan selama 11 hari, Fuso berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga 2,030 unit atau naik 162 persen bila dibandingkan tahun lalu. Tercatat, pada GIIAS 2018, Fuso hanya berhasil membukukan SPK sebanyak 775 unit. Ini adalah jumlah pemesanan terbesar selama Fuso mengikuti GIIAS sejak tahun 2016 lalu.

SPK tertinggi berasal dari produk kategori Light Duty Truck (LDT) yaitu Colt Diesel 1,685 unit; sedangkan produk Medium Duty Truck (MDT) FUSO 266 unit dan Fighter yang merupakan produk terbaru mencapai 79 unit.

“Terima kasih kepada konsumen yang sudah datang dan melakukan pemesanan pembelian. Kami mendapat respon baik, terutama pada enam varian baru Fighter yang kami luncurkan,” ungkap Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB.

Ia pun menambahkan bahwa semester 1 2019 memang terjadi penurunan hingga 20 persen. Untuk itu, melihat hasil positif yang diraih di GIIAS 2019 seakan memberi angin segar bagi Fuso untuk dapat bangkit di semester kedua.

“Kami memahami betul bahwa pada semester pertama seluruh atensi masyarakat terpusat pada Pemilu 2019 sehingga ada penurunan permintaan. Pencapaian kami di GIIAS 2019 semoga menjadi pertanda adanya peningkatan permintaan di masyarakat, dan menjadi pendorong penjualan kendaraan niaga untuk terus bertumbuh di semester kedua” tambah Duljatmono, Marketing Director Sales & Marketing Division KTB. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar