Pria Ini Bikin Lamborghini Sian Roadster dari Kayu untuk Mobil-mobilan Anaknya

Berita Otomotif

Pria Ini Bikin Lamborghini Sian Roadster dari Kayu untuk Mobil-mobilan Anaknya

HANOI – Seorang pria di Vietnam menghabiskan lebih dari dua bulan membuat Sian Roadster dari kayu untuk mobil – mobilan sang anak.

Pria yang juga Youtuber tersebut, seperti dikutip dari Carbuzz pada awal pekan ini, menghabiskan 65 hari untuk membangun Sian Roadster dari kayu. Prosesnya ia abadikan dalam video – video bersambung dan diunggah di akun YouTube ND Woodworking Art.

Hebatnya, Sian Roadster dari kayu yang ia bikin tak hanya untuk dipajang dan dipandang, tapi juga dapat dioperasikan. Ada motor penggerak listrik yang cukup kuat untuk menggerakkannya ketika dinaiki orang dewasa sekali pun.

Proses paling rumit dan butuh ‘jiwa’ seni tinggi adalah pengukiran panel – panel bodi. Apalagi, supercar – supercar Lamborghini punya lekuk – lekuk khas yang dramatis, tajam, dan mengalir termasuk pada Sian Roadster.

Lamborghini Sian Roadter dari Kayu

Hasil pekerjaan dari Youtuber ini patut diacungi jempol karena sangat mendetail dan serupa aslinya. Bahkan, Sian Roadster dari kayu yang ia buat tak hanya bisa berjalan, tapi punya pintu elektrik yang dapat terbuka otomatis dengan remote control.

Terdapat pula lampu depan, lampu belakang, plus panel instrument yang bisa menyala. Penyematan ban kecil berlapis karet membuat pekerjaannya dan video – video dari pria ini patut ditonton sampai habis dan diberikan tanda jempol.

Lamborghini Sian Roadster dari kayu

Adapun Sian Roadster sungguhan pertama kali meluncur pada semester kedua 2020, di tengah pandemi Covid-19. Kehadirannya menambah jejeran model elektrifikasi Lamborghini.

Supercar itu mengusung teknologi hybrid, yang memadukan mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE) dengan sistem penggerak bertenaga listrik. Di dapur pacunya, Lamborghini menduetkan mesin bensin V12 6.5-liter dengan motor penggerak listrik berdaya 48 volt.

Lamborghini Sian Roadster

Hasilnya adalah total tenaga sebesar 819 hp yang harus dijinakkan oleh orang di balik setir kemudi. Banderolnya disebut – sebut mencapai USD3,7 juta untuk satu unit atau sekitar Rp52,8 miliar (USD1 = Rp14.276,75).

Bukan hanya Sian Roadster dari kayu saja konten keren di Youtube ND Woodworking Art. Ada mobil – mobilan keren lain seperti Bugatti Centodieci dan Ferrari Aperta yang terbuat dari material sama. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar