Lamborghini Langka Pemain Manchester City Ini Berisiko Dihancurkan Polisi

Berita Otomotif

Lamborghini Langka Pemain Manchester City Ini Berisiko Dihancurkan Polisi

MANCHESTER – Lamborghini Aventador SVJ langka kepunyaan pemain Manchester City Benjamin Mendy mungkin saja sudah dihancurkan oleh polisi saat ini. Semua gara-gara pelanggaran hukum yang ia lakukan.

Aventador SVJ tersebut, menurut laporan Carscoops, dibeli oleh bek kiri tersebut di Prancis sebelum akhirnya ia bawa ke Inggris. Akan tetapi, ketika mengendarainya pada 5 November 2020 kemarin, Mendy ditilang oleh polisi karena tidak punya surat izin mengemudi yang sah plus tidak memiliki asuransi kendaraan bermotor.

Ya, membeli mobil tanpa asuransi adalah sebuah kejahatan di Inggris. Alhasil, Lamborghini keren nan mahal milik pemain kelahiran 17 Juli 1994 itu pun disita.

Di ‘Negeri Ratu Elizabeth’, mobil yang disita karena tidak mempunyai asuransi akan disimpan oleh otoritas keamanan setempat selama 14 hari. Dalam jangka waktu tersebut, si pemilik punya waktu untuk mendaftarkan kendaraannya di asuransi dan kemudian menebusnya dengan memperlihatkan segala dokumen yang diperlukan.

Jika masa 14 hari terlewati, kepolisian punya dua pilihan. Pertama adalah melelang kendaraan tersebut dan opsi kedua ialah menghancurkannya.

Kendati begitu, Mendy diketahui belum juga mengurus Aventador SVJ kepunyaannya hingga 4 Desember 2020. Artinya, sudah sekitar 20 hari berlalu setelah supercar satu ini disita oleh polisi.

“Ben adalah pesepakbola yang hebat. Tapi dia tak hebat dalam hal detail – detail birokrasi seperti melengkapi segala dokumen yang diperlukan. Dia sudah berusaha memperbaiki kesalahannya tapi nyatanya saat ini sudah 20 hari setelah kendaraan disita dan kendaraan tersebut berisiko dihancurkan,” ucap sumber yang mengetahui permasalahan kepada The Sun.

Kepolisian, sambung sang sumber yang dirahasiakan namanya itu, bakal dengan senang hati mengembalikan Aventador SVJ ganas milik Mendy. Syaratnya hanya ia berhasil memperlihatkan segala dokumen yang diwajibkan.

Sayang sekali jika Aventador SVJ tersebut dihancurkan hingga tak berbentuk. Soalnya, Lamborghini, pabrikan asal Italia yang menjadi musuh abadi dari Ferrari, hanya memproduksinya sebanyak 900 unit di seluruh dunia.

Kontrak 5 tahun Mendy di Manchester City tang memang bernilai 52 juta pound sterling dan ia dapat membeli mobil apa pun dengan uang tersebut. Namun, kehilangan supercar langka seperti Aventador SVJ bakal sangat disayangkan, bukan? [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar