YouTuber Tertabrak Truk, Kakorlantas Wanti-wanti Pembuat Konten di Indonesia

Berita Otomotif

YouTuber Tertabrak Truk, Kakorlantas Wanti-wanti Pembuat Konten di Indonesia

JAKARTA – Kepolisian mengingatkan para Youtuber Indonesia agar tak melakukan hal-hal yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain di jalan.

Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) angkat suara mengenai kasus tertabrak dan tewasnya seorang YouTuber muda oleh truk ketika sedang merekam video. Institusi ini berharap para pembuat konten bisa lebih bijak mengenai jenis maupun proses kreasi mereka.

“Saya mengimbau tidak perlu membuat konten yang membahayakan keselamatan dan mengganggu mobilitas kendaraan,” ucap Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono, seperti dilaporkan situs NTMC Polri baru-baru ini.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono beri komentar soal Youtuber tertabrak truk

Sebagai informasi, pada Minggu (11/7/2021) kemarin warga Bekasi berinisial FA, 13, tewas tertabrak truk saat ia dan teman-temannya mengadang truk yang lewat di Cikarang Utara, Bekasi demi konten di akun YouTube pribadinya.

FA sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan, sebelum akhirnya meninggal dunia. FA dan para rekannya diketahui belakangan kerap menciptakan konten semacam itu.

Pada hari itu saja, sebelum tabrakan terjadi, mereka telah merekam cukup banyak video konten.

“Untuk korban yang juga sebagai pelaku, pada hari yang sama sudah membuat delapan video. Namun nahas, di video terakhir, terjadi laka (kecelakaan—Red) tersebut,” jelas Istiono.

Dia kemudian menegaskan bahwa aksi-aksi berbahaya seperti yang dilakukan oleh FA dan kawan-kawannya bakal ditindak oleh polisi.

“Ya, mesti ditertibkan,” lontarnya.

polisi usut kasus Youtuber tertabrak truk di Cikarang Bekasi pada Juli 2021

Kepolisian hingga kini masih dalam proses pengejaran terhadap sopir truk yang menabrak FA di Bekasi. Aparat keamanan menduga dia melakukan itu dengan sengaja.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono menambahkan bahwa si penabrak berpotensi untuk dipidanakan. Soalnya, dia tidak menghentikan truk yang dikendarainya dan memberi pertolongan kepada FA.

“Kemungkinan (jadi) tersangka ada, karena yang bersangkutan setelah kejadian tidak memberikan pertolongan dan langsung melarikan diri,” ujar Argo. [Xan/Had]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar