Pertamina Tetap Salurkan BBM Selama Masa PSBB

Berita Otomotif

Pertamina Tetap Salurkan BBM Selama Masa PSBB

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menegaskan bahwa mereka akan tetap menjaga pasokan energi baik BBM dan LPG selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek.

Langkah ini dilakukan karena Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta memastikan ada delapan sektor yang harus tetap beroperasi selama PSBB. Dan salah satu sektor tersebut adalah layanan energi, termasuk ketersediaan BBM dan elpiji.

"Kami tetap melayani masyarakat, dimana aktivitas pengiriman BBM melalui jalur laut, pipa serta moda transportasi darat ke wilayah Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan normal. Terminal BBM dan LPG, serta SPBU tetap beroperasi, demikian pula agen dan pangkalan yang akan terus kami pantau dalam memasok kebutuhan energi bagi masyarakat,” ungkap Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini ketersediaan BBM di Indonesia dalam kondisi aman. Namun pihaknya akan mengatur waktu operasonal SPBU dengan tetap mempertimbangkan pelayanan kepada masyarakat dan waktu yang cukup untuk operator SPBU beristirahat dalam rangka menjaga imunitas agar tetap fit.

"Sejauh ini stock BBM masih terjaga diatas 22 hari, demikian pula LPG stock dalam kondisi aman. Dari sekitar 466 SPBU di Jabodetabek, 300 diantaranya masih beroperasi 24 jam karena berada di jalur utama ataupun dekat dengan Rumah Sakit, sementara sisanya beroperasi hingga pukul 23.00 WIB,” tegasnya kemudian.

DKI Jakarta resmi menerapkan PSBB dari tanggal 10 April. Kebijakan tersebut diambil karena Jakarta merupakan wilayah dengan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terbesar di Indonesia. Dengan PSBB tersebut maka mobillitas diharapkan bisa dikurangi dan penyebaran virus terhenti.

Hingga saat ini, sedikitnya sudah ada 3.293 orang dinyatakan positif. Dari jumlah tersebut, 2.761 orang dirawat, 280 orang meninggal dan 252 orang sembuh. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar