Jumlah Konsumsi BBM Meningkat di Libur Natal dan Tahun Baru 2020

Berita Otomotif

Jumlah Konsumsi BBM Meningkat di Libur Natal dan Tahun Baru 2020

JAKARTA – PT Pertamina mengklaim bahwa jumlah penjualan BBM unggulan mereka meningkat saat Libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Tercatat, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo (Pertaseries), maupun Dexlite dan Pertamina Dex (Dexseries) mengalami kenaikan cukup tinggi. Produk Pertaseries meningkat hingga 10% dan untuk produk Dexseries meningkat hingga 15,8%.

 “Selama liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kami mencatat konsumsi BBM berkualitas lebih banyak diminati konsumen karena sangat mendukung performa kendaraan terutama untuk perjalanan jauh,” ujar Fajriyah.

Saat masa libur Natal dan tahun baru, PT Pertamina mengamankan proses suplai, pasokan dan distribusi di seluruh Indonesia. Sedikitnya ada 21 ribu personel yang bergantian 24 jam bertugas selama masa Satgas Nataru Pertamina.

Selain itu, Pertamina juga menyiagakan 381 SPBU yang buka 24 jam terutama di jalur utama mudik. Sebanyak 219 SPBU di Jalur Pantura Arteri, 76 SPBU di Jalur Pantai Selatan, 72 SPBBU di Tol Trans Jawa, 13 SPBU di Tol Sumatera dan 1 SPBU di Tol Kalimantan.

“Pertamina juga menyiagakan layanan khusus selama masa Satgas meliputi 200 armada Motoris yang disiagakan di 71 titik, SPBU Kantong di 123 titik serta Kiosk Pertamax di 4 titik", tambah Fajriyah.

PT Pertamina memang cukup serius dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020. Hal ini dibuktikan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus yang beroperasi pada 14 November 2019 hingga 8 Januari 2020. Satgas tersebut dibentuk guna memastika ketersediaan bahan bakar di masyarakat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support