Pertamina Siap Antar BBM ke Tol Layang Jakarta Cikampek

Berita Otomotif

Pertamina Siap Antar BBM ke Tol Layang Jakarta Cikampek

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III menegaskan telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM khususnya di jalan tol.

Penyediaan tersebut tidak terbatas pada jalur tol reguler namun juga tol elevated atau tol layang di ruas tol Jakarta - Cikampek (Japek) apabila diperlukan. Terlebih, jalan tol layang Japek sepanjang 36,4 Km itu tidak tersedia rest area dan SPBU.

Pertamina pun menghimbau agar masyarakat sudah mengisi penuh tangki BBM-nya sebelum melintas di jalan tol tersebut.  Namun demikian dalam kondisi darurat, Pertamina telah menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) bagi pengendara. Yakni dengan menelpon Pertamina Call Center 135 bagi pengendara yg kehabisan BBM di jalan tol layang.

"Tentunya pengantaran dengan PDS tersebut juga akan kami koordinasikan dengan aparat Kepolisan dan Jasa Marga, dengan pengawalan mengingat jalur tol elevated tidak diperuntukkan bagi kendaraan roda dua," jelas Dewi Sri Utami selaku Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III.

Ia pun menambahkan bahwa di wilayah Jawa bagian Barat yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Pertamina telah menyiapkan 16 titik layanan PDS di jalur tol dan non tol untuk mendukung kebutuhan BBM masyarakat khusus di jalan rawan macet. Layanan antar ini menjadi solusi untuk lebih menjangkau masyarakat yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan libur Natal dan tahun baru 2020. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar