Perhatian Para Gamers, Rolls-Royce Bikin Game Online Nih

Berita Otomotif

Perhatian Para Gamers, Rolls-Royce Bikin Game Online Nih

GOODWOOD – Jika Anda tak bisa membeli mobil Rolls-Royce karena harganya yang amat mahal, setidaknya Anda bisa memainkan game online bikinan mereka.

Rolls-Royce, melalui keterangan resmi pada Jumat (24/7/2020), mengumumkan peluncuran sebuah game online kreasi mereka yang bisa menjadi pilihan baru bagi para gamers. Permainan bisa diakses di situs rolls-roycemotorcars.com mulai pkl 12.00 BST atau 18.00 WIB Kamis (23/7/2020) kemarin.

Pabrikan mobil-mobil supermewah asal Inggris tersebut menciptakannya untuk merayakan hadirnya edisi terbatas Wraith, Wraith Kryptos. Diperkenalkan pada 7 Juli 2020, Wraith Kryptos dipenuhi dengan kriptografi—pesan dan kode rahasia—di sekitar kabin mobil yang bisa dipecahkan oleh para pemiliknya.

Jawaban dari kode rahasia cuma diketahui oleh dua orang di planet ini. Salinan jawaban juga terkunci di brankas milik Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce dengan aman.

Wraith Kryptos hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Setelah memecahkan misteri di mobilnya sendiri, orang tersebut diundang untuk mengirimkan jawabannya di aplikasi khusus untuk para pemilik Rolls-Royce yaitu Whispers.

Bagi yang tidak memiliki uang yang cukup untuk memboyong Wraith Kryptos ke garasi rumah, game online dari Rolls-Royce bisa jadi semacam penghibur apalagi jika menyukai kriptografi. Ada empat level yang mesti diselesaikan.

Pastinya, semakin tinggi level permainan, tugas dari para gamers akan makin sulit. 10 pemenang pertama yang berhasil menyelesaikan permainan akan mendapatkan hadiah treadplate eksklusif dari Rolls-Royce.

Di level pertama, para pemain diminta memandu orb untuk melalui labirin. Caranya adalah dengan memiringkan smartphone ke arah yang ingin dituju. Tugas sudah mesti kelar sebelum waktu yang ditentukan habis.

Untuk level selanjutnya, ada serangkaian teka-teki yang mesti dipecahkan. Jika berhasil lolos, level ketiga bakal menguji keterampilan pengamatan pemain. Rolls-Royce menggadang-gadang bahwa hanya yang paling cerdik yang berhasil melaju ke tingkat terakhir.

Adapun fase pamungkas terdiri dari sandi-sandi kriptografi yang dirancang untuk membingungkan para pemainnya. Pabrikan yang sudah diakuisisi oleh BMW Group tersebut mengatakan bahwa orang-orang yang bisa merampungkan leel keempat adalah mereka dengan pikiran paling gesit dan trengginas. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar