Rolls-Royce Ajak Para Bocah Desain Mobil, Gambarnya Lucu-Lucu

Berita Otomotif

Rolls-Royce Ajak Para Bocah Desain Mobil, Gambarnya Lucu-Lucu

LONDON – Rolls-Royce menggelar lomba desain mobil dengan peserta khusus anak-anak. Sudah pasti, berbagai ide maupun gambar yang mereka berikan amat lucu dan menggemaskan.

Lomba bertajuk ‘Rolls-Royce Young Designer Competition’ tersebut, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi pada akhir pekan ini, sebenarnya sudah dimulai dari permulaan April silam. Rolls-Royce mengadakannya untuk menstimulasi bakat desain, menginspirasi, juga memberikan pengalihan perhatian bagi mereka yang sedang mengalami karantina rumah selama pandemi virus Corona (Covid-19) di berbagai belahan dunia.

Anak-anak berusia maksimal 15 tahun dipersilakan mendesain mobil Rolls-Royce impian mereka di masa depan. Mereka bebas berimajinasi soal bentuk mobil, fitur-fitur, dan melakukan ‘BeSpoke’ atau personalisasi.

Tenggat waktu pengumpulan desain secara online mestinya adalah pertengahan Mei. Akan tetapi, tenggat diperpanjang dua pekan hingga 2 Juni.

Selama sekitar 3 bulan, Rolls-Royce sudah menerima total 5.000 ilustrasi kiriman anak-anak dari 80 negara. Rolls-Royce telah menyeleksi dan memilih ratusan ilustrasi terbaik yang akan mereka saring lagi untuk menentukan pemenang. Gambar-gambarnya bisa dilihat di situs resmi lomba dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada pertengahan Juli.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com di situs tersebut, terpampang 220 gambar hasil seleksi tim Rolls-Royce. Salah satu hadiah bagi pemenang utama adalah mendapatkan render desain mobil mereka yang sudah dipoles ulang oleh tim Rolls-Royce sesuai dengan konsep serta gambar sebelumnya.

Hadiah lain yang tak kalah keren, sang anak juga akan diantar menggunakan Rolls-Royce Phantom di hari pertama kembali ke sekolah. Ia diperbolehkan membawa serta sahabat terbaiknya.

Salah satu dari dua contoh render desain dari peserta yang Rolls-Royce sudah poles adalah gambar dari Megan, 8. Ia mendesain mobil atap terbuka (convertible) dengan tema ‘Nurture Nature’ (Merawat Alam) dengan bahan bakar 100 persen dari madu.

Logo ‘Spirit of Ecstasy’ diganti dengan ‘Spirit of Butterfly’ berbentuk kupu-kupu. Kemudian, di dalam kabin, ada ruang kaca tempat para hewan bisa ikut bepergian dan melihat pemandangan di luar mobil.

“Bukan hanya jumlah entri yang mengesankan kami - kualitas desain anak-anak juga sangat mengejutkan, menunjukkan imajinasi yang luar biasa, kreativitas dan bakat. Kami ingin memberi anak-anak kesempatan untuk membiarkan imajinasi mereka mengalir dengan bebas - itu jelas benar-benar sangat hebat. Mereka merespons kompetisi ini dengan luar biasa - dan memberi kami tugas yang sangat sulit dalam memilih daftar pendek dan pemenang kami!" kata Gavin Hartley, Kepala Desain BeSpoke Rolls-Royce Motor Cars. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar