Tajir Melintir, Justin Bieber Modifikasi Rolls-Royce Miliknya Jadi Seperti Ini

Berita Otomotif

Tajir Melintir, Justin Bieber Modifikasi Rolls-Royce Miliknya Jadi Seperti Ini

JAKARTA – Justin Bieber tak puas dengan hanya membeli Rolls-Royce yang pastinya berharga amat mahal. Ia juga memodifikasinya secara cukup radikal.

Memiliki Rolls-Royce adalah salah satu indikator bahwa Anda adalah orang kaya. Sebagai gambaran, harga Rolls-Royce Cullinan 2020 dalam kondisi baru saja mencapai Rp 17,5 miliar menurut iklan di Mobil123.com.

Tentu saja, Justin Bieber adalah salah satu nama yang tak akan kesulitan membeli mobil dari merek asal Inggris tersebut. Dengan kekayaan bersih yang dilaporkan mendekati USD 300 juta (Rp 4,20 triliun, USD 1 = Rp 14.004,60), ia bisa membawa pulang model Rolls-Royce apa pun dengan mudahnya entah itu Phantom, Ghost, Wraith, atau Cullinan.

Penyanyi yang awalnya terkenal dari YouTube itu sendiri mengoleksi berbagai mobil mewah. Salah satu koleksinya terbarunya adalah Rolls-Royce Wraith yang sudah dimodifikasi oleh West Coast Customs.

Seorang YouTuber secara kebetulan melihat Rolls-Royce Wraith milik Bieber di jalan. Hasil modifikasi dari West Coast Customs membuatnya amat berbeda dari Wraith lainnya.

Penampakannya amat futuristis, dengan banyak sekali pandel eksterior yang diganti. Bahkan, tampilannya menjadi serupa dengan kendaraan konsep Rolls-Royce 103EX Vision Next 100.

Pada bagian muka, sedan saloon sports yang amat mewah ini diberikan sepasang lampu depan baru. Gril depannya pun diganti dengan yang berukuran lebih kecil daripada yang reguler.

Terlihat pula adanya air intakes berbentuk unik plus kap mesin yang berbentuk lebih menonjol.

Diferensiasi paling radikal tampak pada bagian samping. Wraith milik Justin Bieber sekarang mempunyai wheel cover pada keempat sisinya seperti 103EX Vision Next 100, juga wheel arches plus quarter panel anyar.

Kaca spion konvensional dicopot oleh West Coast Customs. Sebagai gantinya, disematkanlah kamera kecil di depan wheel arches depan yang membuatnya makin seperti sebuah mobil masa depan saja.

Modifikasi berat juga terjadi pada buritan. Dari sekian banyak aspek yang dirombak, ada lampu belakang baru dengan bentuk segitiga.

Sayangnya, modifikasi pada interior tidak bisa diketahui. Tetapi, dengan perubahan eksterior se-ekstrem itu serta uang yang dimiliki Bieber, tak mengherankan jika kabinnya pun berubah signifikan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar