Seseorang Rela Bayar Rp 15 Miliar untuk Rolls-Royce Warna-Warni Ini

Berita Otomotif

Seseorang Rela Bayar Rp 15 Miliar untuk Rolls-Royce Warna-Warni Ini

LONDON - Rolls-Royce Phantom VIII dengan bodi warna-warni laku Rp 15 miliar di sebuah lelang.

Lelang itu sendiri merupakan bagian dari acara amal bertajuk ‘Evelina Art for Allergy x Dine on the Line’ yang diselenggarakan oleh Home of Rolls-Royce di Goodwood, Inggris. Seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk mendukung penelitian tentang alergi di Evelina London Children Hospital.

Warna-warni pada Phantom VIII di dalam lelang, seperti diwartakan Carscoops pada awal pekan ini, bukan corak biasa. Model satu itu adalah hasil kolaborasi dari Rolls-Royce dengan Marc Quinn, pelukis dan pemahat asal Inggris.

Phantom VIII tersebut disamakan dengan Phantom V milik John Lennon yang juga memiliki corak eksentrik, seperti karakter dari anggota band legendaris The Beatles ini. Promosi maupun bahasa pemasaran itu berhasil karena penawar tertinggi dalam lelang membelinya seharga 888 ribu pound sterling (Rp 15,50 miliar).

Quinn membuat sedan aristokrat satu itu sebagai kanvas untuk karyanya. Goresan-goresannya sendiri mengambil inspirasi dari seri lukisan karyanya yang masih berlangsung dengan nama ‘We Share Our Chemistry with the Stars’.

Tentu saja, identitas dari orang yang membeli dirahasiakan. Rolls-Royce hanya mengatakan bahwa ia adalah ‘seorang kolektor terkenal untuk model-model Phantom’.

Orang kaya tersebut bahkan disebut-sebut sudah meminta Quinn membuatkan lagi Phantom berbalut warna-warna dari hasil karyanya.

“Rolls-Royce sangat merasa terhormat bekerja sama dengan Evelina London untuk acara eksepsional ini. Kami senang karya seni Quin, menggunakan Phantom sebagai kanvasnya, mengumpulkan dana 888 ribu pound sterling. Kami juga bahagia secara total tekumpul 2 juta pound sterling (Rp 34,95 miliar) selama acara yang akan disumbangkan untuk institusi riset di London,” kata Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars.

Apa pun alasannya, uang Rp 15 miliar tidak bisa dikatakan sebagai jumlah yang moderat apalagi kecil. Untungnya, uang tersebut akan digunakan untuk mendanai riset yang membuat anak-anak makin terlindungi dari berbagai macam alergi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar