Pengedara Motor Mabuk Terobos Tol, Kabur dari Polisi dan Picu Kecelakaan Parah

Berita Otomotif

Pengedara Motor Mabuk Terobos Tol, Kabur dari Polisi dan Picu Kecelakaan Parah

JAKARTA - Seorang pengendara motor skutik terobos jalan tol, coba kabur dari kejaran polisi dan akhirnya menjadi penyebab kecelakaan beruntun yang cukup parah.

Seluruh kronologis kejadian kecelakaan ini terekam langsung oleh dashcam yang ada di mobil polisi sedang bertugas dan melakukan pengejaran di jalan tol atau bebas hambatan New Taiwan City. Dari video tampak bahwa pengendara skutik yang dikabarkan berusia 43 tahun berusaha menghindar dari kejaran polisi.

Polisi sendiri berusaha mengejar dan menghimbau sang pengendara skutik untuk segera menepi. Tapi dari gerakan dan caranya berkendara, Ia tampak mengacuhkan himbauan polisi, kemudian malah bermanuver melintasi jalur lain malah sempat melewati mobil polisi.

Hingga tiba-tiba, sang pengendara skutik kemudian tampak berbelok ke jalur paling kanan dan mengurangi kecepatan secara mendadak. Ia terlempar dari skuternya setelah ditabrak oleh truk pick up kecil dan kemudian mengakibatkan kekacauan dengan cepat.

Petugas polisi kemudian menepi dan berlari ke tepat kejadian untuk memberikan peringatan kepada pengendara lainnya. Kala itu jalan bebas hambatan relatif ramai lancar dengan kecepatan rata-rata mungkin sekitar 50-60 km/jam.  

Pengedara Motor Mabuk Terobos Tol, Kabur dari Polisi dan Picu Kecelakaan Parah
Namun untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak. Sebuah truk gandengan yang bergerak cukup cepat disebelah kanan dan dapat mengantisipasi mobil-mobil di depannya yang tiba-tiba bergerak melambat.

Truk tersebut kemudian hilang kendali, gagal berhenti dan langsung menabrak bus wisata berukuran besar di depannya. Kejadian mengerikan berturut terjadi setelah bus menabrak Toyota Sienta berwarna kuning serta Toyota Innova silver di depannya. Toyota Sienta tersebut kemudian kembali dihajar bagian depannya oleh truk gandeng yang masih tidak bisa berhenti.

Dalam rekaman video juga bisa disaksikan bahwa petugas sempat menarik pengendara skutik yang terkapar di tepi jalan. Dan tampak juga 2 petugas lainnya tampak berhasil selamat terkena tabrakan beruntun setelah melompati pagar pembatas.

Pengedara Motor Mabuk Terobos Tol, Kabur dari Polisi dan Picu Kecelakaan Parah
Akibat kecelakaan ini, seperti yang dilaporkan Taiwan News, 4 orang mengalami luka ringan. Sementara pengendara skuter tersebut mengalami koma dengan limpa pecah dan kerusakan pada organ lain. Yang paling parah, pada tes darah memastikan sang pengendara skutik dalam keadaan mabuk.

Jika berhasil melewati masa kritis dan sembuh, sang pengendara tentu harus melewati sangsi hukum yang cukup berat. Kejadian ini menjadi peringatan bagi kita semua. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar