Belum Diluncurkan, Toyota Innova Facelift 2020 Diparkir Sembarangan di Depan Dealer

Mobil Baru

Belum Diluncurkan, Toyota Innova Facelift 2020 Diparkir Sembarangan di Depan Dealer

JAKARTA - Calon Toyota Innova facelift 2020 tampak diparkir sembarangan di depan sebuah dealer, terlihat ubahan tampilan hanya fokus pada bagian depannya saja.

Toyota Innova Facelife 2020 di Indonesia baru akan diluncurkan pekan depan (Kamis, 15 Oktober 2020). Sepertinya pada waktu yang sama juga akan diluncurkan di wilayah Asean seperti Vietnam.

Hal ini terbukti dari foto-foto Toyota Innova facelift 2020 yang dibiarkan sembarangan terparkir di depan sebuah dealer Toyota di Vietnam seperti dilaporkan oleh media setempat oofb.vn. Dan ini tergolong jarang terjadi karena biasanya pabrikan berusaha menutup rapat calon model anyarnya, baru akan dipamerkan jika sudah benar-benar diluncurkan.

Belum Diluncurkan, Toyota Innova Facelift 2020 Diparkir Sembarangan di Depan Dealer
Secara umum Toyota Innova facelift 2020 terlihatnya hanya memiliki ubahan pada tampilan depan alias bonnetnya saja. Paling menonjol adalah bentuk grille barunya. Masih berbentuk trapesium besar namun kini nuansanya dibuat mirip-mirip dengan Corolla Cross.

Selebihnya pada tampilan depan tampak mirip-mirip model sebelumnya. Seperti desain lampu yang kurang lebih hampir sama dengan model sebelumnya, paling terlihat hanya foglamp diletakkan di bagian bawah bumper.

Beralih ke bagian samping dan belakang, sepertinya nyaris tanpa ubahan, nuansanya sama seperti model sebelumnya yang telah eksis sejak kurang lebih 5 tahun lalu. Paling top menurut Mobil123.com ubahan nantinya terletak pada desain velgnya saja. 

Belum Diluncurkan, Toyota Innova Facelift 2020 Diparkir Sembarangan di Depan Dealer
Pada bagian interior, foto yang ditampilkan terlihat tidak terlalu jelas. Apalagi untuk pasar Vietnam, posisi stir Toyota Innova facelift 2020 berada di sebelah kiri. Namun sepertinya hanya akan ada ubahan minimalis, sama seperti pada eksterior. 

Belum Diluncurkan, Toyota Innova Facelift 2020 Diparkir Sembarangan di Depan Dealer
Pada sektor sistem penggerak sepertinya juga tidak ada yang baru. Toyota Innova facelift 2020 masih akan ditawarkan dengan 2 pilihan mesin, bensin dan diesel. Konsumen juga tetap akan ditawarkan 2 pilihan transmisi otomatis 6-speed serta manual 5-speed.

Mesin 1TR-FE Dual VVT-i adalah pilihan mesin bensin. Memiliki kapasitas 2.0-liter dengan tenaga 137 hp dan torsi 183. Sementara untuk diesel, sama seperti Fortuner dan Hilux akan dilengkapi mesin 2GD-FTV VNT Intercooler. Punya tenaga 147 hp serta torsi 359 Nm

PT Toyota Astra Motor (TAM) memang belum melansir harga jual dari Toyota Innova facelift 2020. Namun seperti yang Mobil123.com beritakan sebelumnya, info dari tenaga penjual di dealer Toyota, harga jualnya akan Rp 10 juta lebih mahal dibandingkan model saat ini.

"Kami belum mendapatkan informasi detail. Sementara untuk harga kemungkinan akan meningkat sekitar 10 juta dibandingkan sekarang,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Ia pun mengaku sudah membuka pemesanan Toyota Kijang Innova baru meski harga dari mobil tersebut belum dipastikan. Langkah ini dilakukan dengan harapan dapat membuat pelanggan tidak menunggu terlalu lama untuk mendapatkan unit.

“Untuk pemesanan, booking fee sebesar Rp 15 juta. Tapi harga belum mengikat ya. Untuk pembelian selain kredit juga bisa melakukan tukar tambah dengan kendaraan lama. Foto mobil cukup dikirimkan via Whatsapp, biar nanti kami bantu tawarkan,” terangnya.

Untuk lebih jelasnya, nantikan info Toyota Innova facelift 2020 selanjutnya pasca peluncurkan pekan depan. [Ari]

Harga Toyota Innova saat ini (sumber price list Toyota Indonesia)

  • Toyota Innova 2.0 G M/T Rp 326.050 juta
  • Toyota Innova 2.0 G A/T Rp 346.250 juta
  • Toyota Innova 2.0 V M/T Rp 375.050 juta
  • Toyota Innova 2.0 V A/T Rp 394.850 juta
  • Toyota Innova 2.0 Q M/T Basic Rp 407.900 juta
  • Toyota Innova 2.0 Q A/T Basic Rp 428.200 juta
  • Toyota Innova 2.4 G M/T Diesel Rp 355.950 juta
  • Toyota Innova 2.4 G A/T Diesel Rp 377.450 juta
  • Toyota Innova 2.4 V M/T Diesel Rp 408.750 juta
  • Toyota Innova 2.4 V A/T Diesel Rp 428.750 juta


Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar