Pembalap F1 Sergio Perez Positif Covid-19

Berita Otomotif

Pembalap F1 Sergio Perez Positif Covid-19

SILVERSTONE – Sergio Perez, pembalap F1 yang tergabung di tim Racing Point dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini diketahui sebelum sang pembalap masuk ke dalam sirkuit dan menjalani rangkaian balapan di F1 GP Britania 2020. Perez harus menjalani isolasi mandiri dan absen pada balapan di Silverstone, Inggris akhir pekan ini. Nico Hulkenberg didaulat untuk menggantikan Perez sementara.

Perez menjadi pembalap pertama yang dinyatakan terpapar virus corona. Apa yang dialami oleh pembalap tim Racing Point, belakangan ini menjadi momok dalam dunia balap. Oleh karena itu, penyelenggaraan balap sempat ditunda, untuk mencegah semakin menyebar luasnya virus.

Kini semua orang yang pernah melakukan kontak jarak dekat dengan Perez juga harus diisolasi. Otoritas F1 juga melakukan protokol pelacakan yang ketat dalam penyelenggaraan balap F1 di sirkuit Silverstone, Inggris.
Sergio Perez Pembalap F1

“Perez sudah menjalani isolasi diri sesuai dengan instruksi kesehatan publik terkait dan akan terus mengikuti perintah prosedur oleh otoritas tersebut. Kami akan berkomunikasi soal tahap selanjutnya untuk GP Inggris pada akhir pekan karena masalah ini,” ucap salah satu juru bicara tim Racing Point.

Sirkuit Silverstone sendiri akan menggelar dua balapan F1 dua pekan berturut-turut (pekan ini dan pekan depan). Dengan adanya kasus ini, pihak penyelenggara melakukan standar yeng lebih ketat. Kejadian ini juga dikatakan tidak akan memberikan dampak apapun bagi balapan akhir pekan ini.

Sebagai pembalap, Perez cukup berprestasi di F1 2020. Pembalap asal Meksiko ini selalu meraih poin dalam setiap serinya. Ia saat ini menduduki posisi keenam di klasemen sementara. Sebagai gantinya, mantan pembalap F1 yakni Nico Hulkenberg akan menggantikan posisi Perez sementara. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar