Vettel Raih Kemenangan di F1 GP Hungaria

Berita Otomotif

Vettel Raih Kemenangan di F1 GP Hungaria

BUDAPEST – Setelah tampil superior di beberapa seri terakhir, Tim Mercedes akhirnya berhasil kembali dikalahkan. Tak tanggung-tanggung, tim Mercedes bahkan tidak memiliki wakil di 5 besar.

Podium utama diisi oleh Sebastian Vettel dari tim Ferrari disusul oleh duo RedBull-Renault, Daniil Kvyat dan Daniel Ricciardo. Sementara itu, Max Verstappen dari Torro Rosso Renault  berhasil duduk di posisi keempat sementara McLaren-Honda untuk pertama kalinya di musim ini masuk kelima besar  dengan menempatkan Fernando Alonso di posisi kelima.

Kemana tim Mercedes? Meski start dari posisi pertama dan kedua, keberuntungan rupanya masih belum berpihak pada mereka. Kali ini, Lewis Hamilton yang start dari posisi terdepan harus puas finish ditempat keenam sementara Nico Rosberg yang start diposisi kedua finish di urutan kedelapan.

Jalannya Pertandingan

Meski start di posisi keempat, namun Vettel berhasil melakukan start yang luar biasa untuk mengambil alih posisi Hamilton yang start terdepan di tikungan pertama. Sementara rekan satu timnya, Kimi Raikkonen berhasil mengamankan posisi kedua ditikungan kedua. Sedangkan Hamilton, kehilangan posisi terdepan, Ia juga keluar dari lintasan dan akhirnya posisinya turun hingga posisi 10.

Perlahan namun pasti, Hamilton berhasil memperbaiki posisinya hingga masuk ke dalam 4 besar di lap ke 30. Untuk mendapatkan posisi tersebut, Ia harus menyalip rekan satu timnya, Rosberg.

Drama di seri ini pun dimulai. Berawal dari kecelakaan yang dialami oleh Nico Hulkenberg dari tim Force India. Serpihan dari mobil tersebut memaksa safety car untuk masuk ke lintasan. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Vettel dan Raikonen untuk masuk ke pit. Saat keluar dari pit, posisi mereka masih berada di peringkat satu dan dua.

Saat safety car keluar, salip menyalip pun terjadi. Raikonen dipaksa menyerahkan posisinya pada Rosberg sementara Hamilton harus tersisih ke posisi 6 setelah disalip oleh Ricciardo dan David Kvyat. Raikkonen akhirntya tidak melanjutkan nalapn setelah mobilnya mengalami kerusakan teknis.

Drama terus berlanjut di lap ke 52, Hamilton harus turun ke posisi ke 12 setelah hidung mobilnya mengalami kerusakan. Salip menyalip pun terus berlangsung hingga lap-lap terakhir. Rosberg dan Ricciardo melakukan duel untuk memperebutkan posisi kedua. 

Namun, kemalangan justru menimpa keduanya. Terjadi senggolan yang menyebabkan mereka berdua harus masuk pit. Kvyat yang berada di belakang mereka mengambil keuntungan untuk meraih posisi kedua. Sementara Ricciardo finish ke posisi ketiga dan Rosberg harus puas di posisi kedelapan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support