Hamilton Kuasai F1 Belgia Vettel Kehilangan Podium

Berita Otomotif

Hamilton Kuasai F1 Belgia Vettel Kehilangan Podium

STAVELOT - Kedua pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg berhasil menguasai jalannya pertandingan F1 Belgia dengan duduk diperingkat satu dan dua. Posisi ketiga diraih oleh Romain Grosjean dari tim Lotus.

Ketika start dimulai, Hamilton langsung melesat kedepan tanpa hadangan. Namun, start sempurna tersebut gagal ditunjukkan oleh rekan satu timnya yang harus mundir ke posisi 5. Posisi kedua sementara ditempati oleh Sergio Perez yang start dari posisi kelima. 

Pada lap-lap berikutnya, Hamilton semakin nyaman dengan posisinya. Jaraknya terpaut kebih dari 5 detik dengan posisi kedua. Namun pertarungan terjadi pada posisi belakang. Rosberg susah payah untuk merebut kembali posisi dua. Ia haris menunggu Perez dan Daniel Ricciardo masuk pit untuk kemudian merebut kembali posisinya semula.

Pada lap 25, posisi pertama di pegang oleh Hamilton, kedua Rosberg dan ketiga Sebastian Vettel dari tim Ferrari. Posisi keempat dipegang oleh Romain Grosjean dari tim Lotus dan kelima ada Daniil Kvyat. Perez kini sudah turun ke posisi enam.

Hamilton dan Rosberg sudah nyaman diposisinya masing masing, namun bagi Vettel dan Grosjean, pertarungan belum berakhir. Keduanya masih saling memberikan pertarungan hingga lap terakhir.

Namun, pada lap terakhir, ban yang digunakannya pecah dan posisi ketiga berhasil diraih oleh Grosjean.Untuk Lotus, ini menunjukkan kembalinya mereka dapam perbutan podium. Tercatat, mereka terakhir mendapatkan podium pada tahun 2013 lalu. Maka tidak heran jika seluruh tim Lotus merasakan kebahagiaan yang teramat pada seri ini. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual