Para ‘Sultan’ Siap-siap Ya! Ini Bocoran Mobil Baru BMW di Indonesia

Berita Otomotif

Para ‘Sultan’ Siap-siap Ya! Ini Bocoran Mobil Baru BMW di Indonesia

JAKARTA – BMW membocorkan beberapa mobil baru mereka yang siap meluncur di Indonesia pada 2021.

Jodie O’Tania selaku Communication Director BMW Group Indonesia, di sela – sela peluncuran virtual X1 rakitan lokal dan X3 varian termewah pada Rabu (24/2/2021), mengulang lagi rencana meluncurkan lebih dari 20 model baru tahun ini. Model - model tersebut terdiri dari merek BMW serta MINI.

Di bahan presentasi, tertulis rencana peluncuran mereka pada 2021 berjumlah lebih dari 23 model. Salah satu calon kendaraan anyar dari merek BMW yang sudah Jodie sebutkan ialah sedan plug-in hybrid (PHEV) 330e.

“Beberapa lainnya adalah M3 Competition, M4 Competition Coupe, BMW 4 Series,” ucap dia.

BMW M3 Competition Siap Meluncur di Indonesia pada 2021

Dalam dua bulan pertama 2021, merek mobil mewah asal Jerman itu telah melepas lima model baru. Tiga pertama mengaspal pada Januari yakni X1 sDrive18i, X3 sDrive20i, X5 xDrive 40i xLine.

Dua terakhir hadir pada Februari. Adapun model – modelnya ialah X7 xDrive40i Opulence plus X3 xDrive30i M Sport.

BMW X7 Rakitan Indonesia Meluncur pada 2021

Lebih lanjut, untuk merek MINI, bakal ada lebih dari empat model baru hingga penghujung 2021. Banyak di antaranya merupakan model edisi spesial bagi para ‘sultan’ di Tanah Air.

“Karena memang untuk MINI sendiri yang paling ditonjolkan adalah individualitas. Jadi, akan banyak model edisi spesial. Untuk Countryman dan Clubman, misalnya. Ditunggu saja,” pungkas dia.

BMW melanjutkan agresivitas produk baru yang juga mereka lancarkan pada tahun lalu. Pesaing abadi dari Mercedes-Benz tersebut, pada 2020, merilis sekitar 20 model meski pasar otomotif Nusantara dilanda pandemi virus Corona (Covid-19) mulai Maret.

Merek yang bermarkas di Muenchen itu berhasil menjadi salah satu merek yang paling agresif melepas model baru di Tanah Air pada 2020. Merek lain yang juga paling gencar menerjunkan model baru adalah Toyota.

‘Serangan’ model baru untuk para orang kaya membuat BMW berhasil menjadi merek mobil mewah terlaris di negeri ini. Mereka mengalahkan sang seteru berat Mercedes-Benz.

Transaksi jual – beli mereka secara total berjumlah 2.565 unit. Sebanyak 2.082 unit disumbangkan merek BMW dan 483 unit dari merek MINI. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar