Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Punya Lebih dari 20 Model Baru untuk Crazy Rich Indonesia Tahun Ini

Berita Otomotif

BMW Punya Lebih dari 20 Model Baru untuk Crazy Rich Indonesia Tahun Ini

JAKARTA – BMW masih agresif meluncurkan model baru bagi para ‘crazy rich’ Indonesia pada 2021. Jumlah model yang siap mereka luncurkan sepanjang tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu.

Pada 2020 kemarin, pabrikan asal Jerman tersebut melepas sekitar 20 model baru di Nusantara untuk merek BMW dan MINI. Pesaing abadi Mercedes-Benz ini menjadi salah satu merek mobil yang paling gencar melakukan peluncuran selain Toyota, meski pandemi virus Corona (Covid-19) amat mengganggu pasar otomotif.

Tahun ini pun BMW tak mengurangi agresitivitas mereka. 'Serangan' diawali peluncuran varian baru X1, X3 Model Year 2021, plus X5 Model Year 2021 pada bulan pertama.

“Kami akan menghadirkan lebih dari 20 model kendaraan yang merupakan kombinasi antara BMW dan MINI. Kami mengawalinya dari tiga model BMW X ini,” ucap Jodie O’Tania selaku Communication Director BMW Group Indonesia dalam konferensi pers virtual ketiga model yang dimaksud, Kamis (28/1/2020).

BMW X1 2021
Beberapa model anyar dalam antrean sudah ia beberkan. Seperti misalnya X7 versi rakitan lokal (Completely Knocked-down/CKD) yang siap hadir ‘dalam waktu dekat’.

SUV termewah BMW ini akan mendapatkan peningkatan dari sisi fitur yang masih dirahasiakan rapat-rapat.

“Itu (X7 rakitan lokal) juga akan menambah investasi BMW di Indonesia,” tegas Jodie.

BMW X7 akan dirakit secara lokal di Indonesia
Produk lainnya adalah kendaraan plug-in hybrid electric (PHEV) yang sebenarnya direncanakan meluncur pada 2020. Total model PHEV yang siap diintroduksi di Tanah Air tahun ini sendiri lebih dari satu.

Produk-produk beperforma garang di keluarga BMW M juga masih akan mereka lepas ke pasar.

Seperti juga hampir seluruh pabrikan mobil lainnya di Indonesia, BMW melewati 2020 dengan penurunan penjualan sebagai efek dari pandemi terhadap ekonomi. Akan tetapi, penjualan kendaraan penumpang BMW Group (BMW plus Mini) berhasil melampaui Mercedes-Benz sehingga mereka kini menjadi merek mobil mewah terlaris di Indonesia. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang