Siapkan Duit, BMW X3 Tipe Termewah Dijual Seharga Rp 1,13 Miliar

Mobil Baru

Siapkan Duit, BMW X3 Tipe Termewah Dijual Seharga Rp 1,13 Miliar

JAKARTA – BMW X3 varian termewah resmi hadir di Indonesia, melengkapi satu varian lain yang juga baru meluncur pada Januari 2021.

X3 termewah ini mengaspal secara virtual pada Kamis (24/2/2021), bersamaan dengan X7 rakitan lokal. Dengan peluncuran keduanya, BMW telah memperkenalkan lima model baru saat 2021 baru berjalan dua bulan.

Satu perbedaan terbesar pada X3 termahal adalah sistem penggeraknya yang empat roda. Tipe X3 ini ialah xDrive30i M Sport.

Sistem penggerak seluruh rodanya dibubuhi berbagai pengaturan elektronik pintar. Kinerja cerdasnya diatur Anti-lock Braking System (ABS) dengan Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Stability Control (DSC) plus Dynamic Traction Control (DTC), Variable Sport Steering, Hill Descent Control (HDC), sampai dengan Performance Control.

“Harga X3 xDrive30i M Sport ditawarkan pada Rp 1,139 miliar off-the-road,” kata Ismail Ashlan, Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia dalam konferensi pers via Zoom.

BMW X3 xDrive30i M Sport 2021

Seperti bisa dilihat dari nama tipenya, X3 yang juga dirakit secara lokal di pabrik Gaya Motor itu dibekali beragam aksesoris M Sport pada eksterior maupun interior. Misalnya, ada M Sport Aerodynamic Package yang ditandai dengan bemper depan maupun belakang dengan bentuk sangat berbeda, airdam amat besar untuk pendinginan berbagai komponen (radiator, oil cooler, transmission cooler, rem), pun pelek 20 inci M Lights Alloy Wheels Double-spoke Style 699 M Bicolour dengan lebar ban berbeda pula.

“Ini adalah pertama kalinya X3 di Indonesia memakai M Sport Aerodynamics Package,” ucap Ismail.

Sistem pengereman diperkuat pula M Sport Brake dengan piringan berkonstruksi ringan serta kaliper besar berwarna biru dengan emblem M designation yang ikonik. X3 xDrive30i M Sport diberkahi dengan Twin Tail Pipe dari M Sport yang membuatnya makin terlihat sporty.

Balutan material kulit Vernasca terlihat pada kabin X3 xDrive30i M Sport. Terdapat di antaranya Floormate BMW M, M Leather Steering Wheel with Gearshift, Sports Seats.

Interior BMW X3 xDrive30i M Sport

Sistem hiburan disempurnakan dengan kehadiran pengeras suara Harman Kardon. Tak main – main, jumlahnya mencapai 16 pengeras suara yang diletakkan di berbagai sisi.

Mesin masih berbasis mesin bensin 2.0-liter TwinTurbo empat silinder. Akan tetapi, kemampuannya ditingkatkan hingga berdaya 252 hp dan torsi 350 Nm. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar