BMW Rilis 3 Model Baru, Salah Satunya SUV Berharga Lebih Terjangkau

Mobil Baru

BMW Rilis 3 Model Baru, Salah Satunya SUV Berharga Lebih Terjangkau

JAKARTA – BMW langsung meluncurkan tiga model baru sekaligus pada awal 2021 di Indonesia. Satu di antaranya adalah sport utility vehicle (SUV) yang berharga lebih terjangkau, bahkan menjadi BMW termurah yang bisa dimiliki konsumen.

Selain melepas varian baru BMW X1, pabrikan asal Jerman itu juga merilis BMW X3 dan X5 Model Year 2021 pada Kamis (28/1/2021). Seluruhnya merupakan lini produk SUV—yang disebut pabrikan ini sebagai Sport Activity Vehicle (SAV).

“Mengapa kami memilih Seri X sebagai model-model baru perdana tahun ini? Karena kami ingin mempertahankan posisi BMW sebagai pemimpin di segmen SAV premium Indonesia,” ucap Ramesh Divyanathan selaku Presiden Director BMW Group Indonesia dalam peluncuran virtual.

Varian baru X1 yaitu sDrive18i berbanderol lebih rendah daripada varian lainnya yaitu sDrive18i xLine. X1 sendiri sudah merupakan entry-level atau produk termurah BMW untuk seluruh lini produk.

BMW X1 2021
“X1 varian baru yaitu sDrive18i ini kami set (posisikan) dengan harga lebih affordable (terjangkau) lagi bagi konsumen – konsumen kami atau yang baru mau menjadi konsumen kami yaitu Rp 669 juta off-the-road,” tukas Anindyanto Dwikumoro, Product Planning BMW Group Indonesia.

X3 termutakhir, di sisi lain, berbanderol Rp 969 juta off-the-road. Adapun X5 teranyar Rp 1,559 miliar off-the-road.

X1 Model Year 2021 menggunakan pelek berdesain baru yaitu Y-Spoke style 566 dengan finishing bicolour. Ukurannya sendiri tetap 18 inci. Diferensiasi lain pada eksterior ada di corak warna bemper depan, belakang, serta diffuser. Interiornya kini memiliki jok kursi yang lebih tebal. Nuansa warna di interiornya pun berubah dengan trim baru.

BMW menyegarkan pula satu – satunya tipe X3 di Nusantara yakni sDrive20i. SUV tersebut sekarang punya roda terbaru 19 inci V-spoke style 692 bicolour, jok kursi lebih tebal dengan upholstery Sensatec generasi terbaru, Panoramic Sunroof, nuansa warna kabin berbeda yang memadukan Black Highgloss, highlight Pearl Chrome, Galvanic Embelissher, plus Gearshift Paddles.

BMW X3 2021
Terakhir adalah pembaruan model di tipe tunggal X5, xDrive40i XLine. Ubahan paling signifikan adalah penambahan kursi baris ketiga pada SUV tersebut.

Baris kedua juga kini bisa dikontrol secara elektrik dan memiliki Comfort Cushion berlapis Alcantara. Nuasan kabin dipermewah lewat trim Alumunium ‘Mesheffect’ Dark dikombinasikan headliner yang hadir dengan colour world warna cerah.

BMW X5 2021
Terdapat lagi sistem audio Harman Kardon 16 pengeras suara.  Terakhir, dibubuhkan fitur Parking Assistant Plus serta Driving Assistance. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar