Marquez Masih Absen di MotoGP Austria 2020, Boss Honda Pasrah

Berita Otomotif

Marquez Masih Absen di MotoGP Austria 2020, Boss Honda Pasrah

SPIELBERG – Marc Marquez dinyatakan kembali absen pada MotoGP Austria 2020 dan Stefan Bradl tetap menggantikannya.

Pembalap inti tim Repsol Honda ini masih belum bisa mengikuti rangkaian balap MotoGP, karena cedera yang dialaminya. Sekedar mengingatkan, Marquez mengalami insiden kecelakaan di seri pembuka hingga mengakibatkan cedera patah tulang tangan kanan (humerus).

Marquez absen sejak MotoGP Andalucia 2020 dan terdapat beberapa kabar pro dan kontra terhadap sang juara bertahan. Kepastian masih absennya pengguna nomor 93 tersebut di seri Austria, diungkapkan oleh boss tim Repsol Honda yakni Alberto Puig.

“Kami akan menggunakan jasa Bradl kembali akhir pekan ini di Austria dengan trek yang berbeda yakni Red Bull Ring. Kami yakin Alex Marquez akan melanjutkan perkembangannya sebagai pembalap dan semakin maju. Dia harus memahami motor lebih baik, khususnya ban dan beradaptasi dengan kompon baru,” ucap Puig.
Marquez Masih Absen

Ia menyatakan bahwa dengan Stefan Bradl, Honda tengah mencoba beberapa komponen baru. Selain itu Ia juga akan menjalani berbagai macam strategi untuk meningkatkan performanya. Bradl sendiri masih belum bisa beradaptasi dengan Honda RC213V sehingga membuatnya finish paling belakang pada balapan di Brno.

Harapan Honda saat ini hanya bergantung pada Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang yang bernaung di tim LCR Honda tersebut terus menunjukkan tren positif pada setiap balapan. Di balik itu semua, boss Honda ini pasrah bahwa semua motor berlambang Sayap Mengepak tidak bisa bertarung memperebutkan podium, setidaknya sampai Marquez benar-benar pulih.
Marquez Masih Absen

“Saya bohong kalau bilang masih banyak hasil positif bagi kami. Kami tidak bisa bilang bahwa kami bahagia dengan hasil balap belakangan ini. Tapi kami harus terima momen ini dan berharap keadaan membaik ke depannya,” ungkap Puig seperti dikutip Speedweek.com. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar