Binder Raih Kemenangan, Diuntungkan Pembalap Lain

Berita Otomotif

Binder Raih Kemenangan, Diuntungkan Pembalap Lain

BRNO – Brad Binder bisa memenangkan balapan MotoGP Brno 2020 karena kompetitornya kesulitan di akhir lomba.

Seperti diketahui bahwa pembalap asal Afrika Selatan ini menorehkan prestasi pada MotoGP Brno 2020. Banyak catatan manis Ia torehkan melalui kemenangan pertamanya di sirkuit Automodrome Brno, Republik Ceko akhir pekan lalu.

“Sulit dipercaya, karena sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Sejujurnya ini adalah sesuatu yang saya impikan dan pada hari ini menjadi kenyataan. Sulit dipercaya ketika itu (kemenangan) datang pada gran prix ketiga saya, tapi saya tidak tahu harus mulai dari mana,” tutur Binder usai lomba.

Sebagai pembalap, Binder menyadari kemenangan kali ini tidak luput dari dukungan orang-orang di belakangnya. Pembalap KTM tersebut memulai musim 2020 dengan catatan kurang baik. Pada dua balapan sebelumnya di Jerez, Spanyol, Binder tidak berhasil tampil mengesankan.
Brad Binder

Menjalani balapan di Brno, Binder seperti memiliki tambahan motivasi. Kini pria berusia 24 tahun tersebut menjadi bahan pembicaraan setelah menorehkan kemenangan yang cukup mulus. Terlebih seri selanjutnya digelar di kampung halaman KTM di Austria.

“Sebelum datang ke Brno, saya mengatakan pada diri sendiri untuk mundur karena mengacau sebelumnya. Pada awal lomba, saya tidak melakukan sesuatu yang gila. Untungnya tidak ada kontak dan kejadian lain. Ketika melihat Fabio dan Franco mulai kesulitan karena ban belakangnya, jadi saya mulai mencoba,” jelas Binder.

Di balik prestasinya pada MotoGP Brno 2020, Binder merasa memiliki sesuatu sebelum musim bergulir. KTM RC16 yang Ia gunakan, membuat kesulitan untuk adaptasi. Namun berkat diundurnya seri pertama karena pandemi, Ia bisa berlatih keras untuk mengendalikan motor. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar