Nissan Bikin GT-R Edisi Naomi Osaka, Cuma 50 Unit

Berita Otomotif

Nissan Bikin GT-R Edisi Naomi Osaka, Cuma 50 Unit

YOKOHAMA – Nissan menciptakan GT-R edisi khusus bertemakan petenis Naomi Osaka dengan jumlah terbatas.

GT-R edisi Naomi Osaka diumumkan oleh Nissan dalam situs resmi mereka pada pertengahan pekan ini. Pemesanan bisa dilakukan mulai 20 Desember 2018.

GT-R satu ini dibikin demi merayakan kolaborasi antara Nissan dengan petenis juara Grand Slam keturunan blasteran Haiti – Jepang tersebut. Hanya akan ada 50 unit GT-R edisi Naomi Osaka.

Sayangnya, pabrikan yang menjalin aliansi dengan Renault serta Mitsubishi itu memastikan bahwa GT-R edisi Naomi Osaka hanya ditawarkan untuk pasar Jepang. Adapun harganya baru bakal diumumkan pada Januari 2019.

GT-R edisi Naomi Osaka merupakan versi modifikassi dari GT-R Premium Edition. GT-R khusus ini hadir dengan tiga opsi warna bodi yaitu Midnight Opal, Brilliant White Pearl, Meteor Flake Black Heart.

Lantas, apa peran Osaka, Brand Ambassador (Duta Merek) Nissan sejak September kemarin, dalam pembuatan GT-R ini? Ia ternyata membantu pemilihan skema-skema warna interior yang dapat dipilih konsumen.

GT-R edisi Naomi Osaka memiliki pula LED high-mount stop light pada sayap belakang dry carbon. Ada juga pelat nomor emas yang menandakan nomor model di atas mesin.

Di luar itu, spesifikasi GT-R edisi Naomi Osaka masih sama, termasuk mesin 3.8-liter, Twin-Turbo VR38DETT di balik kapnya. Mesin tersebut mampu menggelontorkan daya maksimal hingga 565hp dengan torsi lebih dari 633 Nm. 

GT-R generasi terkini (R35) sendiri sudah hadir di pasar selama sekitar 11 tahun. Belum ada tanda-tanda dari Nissan untuk merilis generasi terbarunya dalam waktu dekat, meski rencana R36 pernah disinggung dalam beberapa kesempatan.

Untuk terus memicu penjualan GT-R, Nissan akhirnya merilis beragam edisi spesial. Terakhir adalah GT-R50 by Italdesign yang berharga amat mahal, bisa lebih dari 1 juta dollar AS (Rp 14,47 miliar) di ‘Negeri Paman Sam’. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar