Nissan Gaet Juara Tenis Amerika Terbuka 2018 jadi Brand Ambassador

Berita Otomotif

Nissan Gaet Juara Tenis Amerika Terbuka 2018 jadi Brand Ambassador

YOKOHAMA – Nissan mendaulat petenis blasteran Jepang Naomi Osaka yang baru saja jadi juara Grand Slam U.S Open atau Amerika Terbuka 2018 untuk menjadi brand ambassador (duta merek) terbaru mereka.

Pengumuman dilakukan di kantor pusat Nissan di Yokohama, Jepang, pada Kamis (13/9/2018). Pemilihan petenis 20 tahun ini sebagai brand ambassador dilakukan hanya hitungan hari setelah ia mencatatkan diri sebagai orang Jepang pertama yang menjuarai Grand Slam nomor perorangan.

“Pekan ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, saya amat merasa terhormat bisa mewakili Jepang dan Nissan di pentas dunia. Saya sangat tertarik berpartner dengan Nissan karena DNA Jepang mereka serta semangat berkompetisi di industri global yang kuat. Merek ini selalu menantang diri melebihi ekspektasi dan saya tak sabar membawa visi berkendara menyenangkan dari Nissan ke audiens baru di seluruh dunia,” ujar Osaka.

Osaka lahir dari ibu berkebangsaan Jepang dan ayah yang berasal dari Haiti. Ia juga tumbuh besar di Amerika Serikat (AS).

Kemenangannya di Grand Slam U.S Open sendiri menimbulkan kontroversi dan perdebatannya. Pasalnya, lawan Osaka di final yaitu Serena Williams sempat mengamuk saat kalah.

Williams marah besar pada wasit Carlos Ramon dan menyebutnya sebagai ‘pembohong’ dan ‘pencuri’. Osaka lalu menerima trofi kemenangan di Arthur Ashe Stadium, New York, sambil menangis, tapi kemudian mengaku tak sakit hati atas apa yang Williams lakukan. Dan dengan kebesaran hatinya Serena pun meminta maaf dan meminta penonton yang sempat mencemooh kemenangan Osaka untuk diam serta memberi hormat atas kemenangannya.

Berkat kemenangannya di U.S Open, petenis blasteran Jepang berkulit coklat ini menerima hadiah uang 3,8 juta dollar AS (Rp 56,29 miliar). Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat dari total hadiah uang yang pernah ia terima selama berkarier sebagai petenis.

Sebagai brand ambassador Nissan, petenis ranking 7 dunia tersebut akan tampil di berbagai program promosi global maupun iklan dari salah satu pabrikan otomotif terbesar dunia itu. Osaka, perempuan kelahiran 1997, bergabung bersama brand ambassador Nissan lain seperti pesepakbola Gareth Bale (Real Madrid) dan Sergio Aguero (Manchester City).

Uniknya, Osaka pernah mengaku di acara bincang-bincang Ellen DeGeneres belum lama ini bahwa ia sesungguhnya tidak memiliki mobil. Sekarang ia tak perlu khawatir karena Nissan pasti dengan senang hati akan memberikannya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual