Nissan Terra Raih 5 Bintang dari ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Nissan Terra Raih 5 Bintang dari ASEAN NCAP

SUBANG – Nissan Terra berhasil mendapatkan lima bintang keselamatan dari New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) dengan nilai keseluruhan sebesar 83,17 poin.

SUV 7-seater tersebut berhasil meraih poin sebesar 44,70 poin untuk Adult Occupant Protection (AOP). Selanjutnya Child Occupant Protection (COP) berhasil mendapatkan 20,79 poin dan Safety Assist Technologies (SATs) meraih 17,69 poin.

“Selamat untuk Nissan karena memproduksi mobil yang lebih aman. Ini adalah dampak positif lainnya yang telah dibuat oleh NCAP dan kami berharap akan ada upaya berkelanjutan dari semua produsen untuk memproduksi mobil-mobil di kawasan ASEAN menjadi lebih aman,” tutur Dr. Siti Zaharah Ishak, MIROS Director-General and ASEAN NCAP new Chairperson.

Nissan Terra memang sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan sehingga meraih hasil memuasakan di ASEAN NCAP. Walau begitu, fitur-fitur keselamatan tersebut masih disesuaikan di masing-masing negara.

Salah satu fitur standard yang ada di Nissan Terra di seluruh ASEAN adalah Seatbelt Reminder System (SBR). Fitur ini berfungsi untuk mengingatkan pengendara dan penumpang agar tetap menggunakan seat belt saat berkendara.

Sementara itu Nissan Terra juga telah dibekali dengan enam airbag sebagai standard untuk Thailand, Indonesia, Brunei dan Filipina. Sayangnya, untuk di negara Kamboja, Laos, Myanmar dan Vietnam, side airbag dan curtain airbag hanya tersedia sebagai optional. Selain itu Electronic Stability Control (ESC) hadir sebagai fitur keselamatan standard kecuali untuk Vietnam dan Filipina yang hanya hadir di varian tertinggi.

Nissan Terra juga sudah dilengkapi dengan beragam teknologi keselamatan lain sebagai optional seperti Blind Spot Technology, Lane Departure Warning dan Intelligent Rear View Mirror. Sementara untuk fitur keselamatan pada anak, Nissan sudah membekali mobil ini dengan ISOFIX sebagai standard. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support