Mobilnya Sempat Terbang dan Terhempas, Beruntung Pembalap F3 ini Selamat

Berita Otomotif

Mobilnya Sempat Terbang dan Terhempas, Beruntung Pembalap F3 ini Selamat

MONZA - Pembalap Formula 3 Alexander Peroni beruntung bisa selamat dari kecelakaan tunggal yang menakutkan di Grand Prix Monza, Italia pekan lalu.

Dari cuplikan video, kecelakaan tampak mengerikan. Mobil tampak terbang beberapa meter ke udara sambil berputar sebelum akhirnya terhempas di pagar lintasan persis di sebelah iklan sebuah pabrik minuman.

Dalam gerakan lambat tampak mobil Peroni yang sempat melebar berusaha untuk masuk kembali kelintasan dengan kecepatan cukup tinggi. Mendadak mobil "take off" paska melewati trotoar (gundukan), kemudian berputar 2 kali sebelum akhirnya terhempas terbalik dan kembali berbalik.

Yang menakjubkan setelah kecelakaan fatal tersebut, pembalap tim Campos Racing Peroni ini dengan hati-hati berhasil keluar dari mobilnya.

Ia disambut para petugas dan kemudian masuk ke mobil ambulance yang sudah menantinya serta bergegas ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Dalam keterangan disebutkan bahwa Peroni menderita luka beberapa patah tulang dan juga gegar otak. Namun dikabarkan pembalap asal Autralia berusia 19 tahun ini dalam kondisi stabil.

Tim Racing Campos sendiri mengatakan bahwa perangkat safety di mobil balap Formula 3 memiliki kualitas sangat baik. Karenanya, nyawa Peroni bisa tertolong. 

"Helmnya dan perangkat HANS (Head And Neck Support) yang mengelilingi leher dan lingkaran cahaya mobil jelas menyelamatkan nyawanya. Dan itu bisa saja kecelakaan yang jauh lebih buruk," kata manajer Peroni.

Peroni sendiri hingga kini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Tim dokter tampaknya akan segera mengoperasi beberapa tulang belakang yang patah. Dan meski helmnya rusak berat, Ia masih beruntung karena gegar otaknya bisa segera pulih.

Atas kejadian ini, gundukan yang ada di pinggir lintasan itu dibongkar sebelum jalannya balap Formula 1 setelah balap Formula 3. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support