Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Libatkan 21 Kendaraan

Berita Otomotif

Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Libatkan 21 Kendaraan

PURWAKARTA – Terjadi kecelakaan beruntun di ruas Plered KM 91, Tol Purbaleunyi arah Jakarta dan melibatkan sedikitnya 21 kendaraan.

Akibat kecelakaan ini, dikabarkan sedikitnya ada sembilan orang meninggal dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Jumlah ini masih bisa berubah mengingat evakuasi kecelakaan masih dilakukan ketika berita ini diturunkan.

Hingga kini masih belum ada keterangan resmi penyebab kecelakaan. Namun, dari informasi yang kami dapatkan, sebuah truk pengangkut pasir mengalami becah ban sehingga menyebabkan mobil terguling dan menutup badan jalan.

Kondisi jalan yang lengang dan menurun membuat pengguna tol berkendara dengan kecepatan tinggi. Akibatnya mereka tidak bisa menghindari truk tersebut dan menyebabkan terjadinya kecelakaan beruntun.

Kecelakaan tersebut sangat parah. Dari pantauan NTMCPolri.info, sejumlah mobil terlihat ringsek dan sebagian kendaraan terbakar. Evakuasi terbilang sulit karena sebagian mobil terjepit oleh kendaraan lain.

Untuk itu, pihak kepolisian pun harus menggunakan sejumlah alat berat untuk mengevakuasi kendaraan. Tak hanya itu, karena beberapa kendaraan hancur, untuk mengevakuasi korban pihak kepolisian harus memotong kendaraan.

Kecelakaaan ini pun membuat tol Cipularang lumpuh dan Jasa Marga pun memberlakukan contra flow untuk mengurangi kepadapatan. Mereka juga meminta masyarakat untuk menghindari jalan tol guna mengurangi kepadatan.

Bila evakuasi sudah rampung pun pihak kepolisian tidak bisa langsung membuka tol karena mereka harus melakukan pembersihan. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat puing yang berserakan di lokasi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support