Kuasa Illahi, Pengemudi Selamat Setelah Mobilnya Terjun dari Jalan Layang 21 meter

Berita Otomotif

Kuasa Illahi, Pengemudi Selamat Setelah Mobilnya Terjun dari Jalan Layang 21 meter

MILWAUKEE - Seorang pengemudi dilaporkan selamat meski mengalami kecelakaan fatal saat mobilnya terlempar jatuh dari jembatan layang setinggi 21 meter.

Rekaman kamera pengawas Departemen Transportasi di negera bagian Winconsin menunjukkan kecelakaan cukup fatal saat sebut pickup melintas di persimpangan jalan layang. Kejadian sendiri bermula saat pengemudi tampak tidak bisa mengendalikan mobil komersial tersebut dengan baik.

Tak lama tampak mobil menambrak sisi beton pembatas jalan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dan kemudian terbang melewatinya serta selanjutnya terjun dari ketinggian 21 meter.

Posisi jatuh mobil juga terbilang fatal karena dalam kondisi terbalik, atap di bawah sementara keempat roda di atas. Secara logika kemungkinan pengemudi atau penumpang di dalamnya selamat tentu sangat kecil.

Seperti dilaporkan Milwaukee Journal Sentinel, saat pihak berwajib datang di lokasi kejadian tampak seorang laki-laki pengemudi pickup dalam kondisi sadar. Dua pengendara yang kebetulan dekat tempat kejadian memberikan pertolongan awal.

Departemen Kebakaran Milwaukee kemudian membawa pengemudi malang tersebut ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Sayang tidak dijelaskan rincian kondisi terakhirnya dan luka atau cedera apa yang dialami oleh sang pengemudi.

Dalam laporan investigasi singkat dari kantor Sheriff setempat menyatakan pria pengemudi pickup sedang menuju arah barat saat ia kehilangan kendali. Belum diketahui mengapa tiba-tiba tidak bisa mengontrol kendaraan tapi yang pasti mobil bisa terbang melewati beton pembatas karena terdapat tumpukan salju.

Pada cuaca seperti saat ini, salju memang kerap menjadi sumber kecelakaan. Jika pengemudi tidak perhatian untuk menghindari, sesuatu yang fatal seperti kecelakaan ini sangat mungkin terjadi. Dan beruntung saat ini pengemudi naas tersebut bisa selamat serta tidak mencelakai pengendara lain. Jika sampai mobil tersebut mendarat di atas kendaraan lain, tak terbayang kondisi kerusakannya.

Pihak berwenang sendiri diharapkan dapat mengerahkan anggotanya untuk selalu memeriksa ruas jalan jika ada tumpukan salju yang bisa membahayakan pengedara. Jika tidak bisa disingkirkan dengan cepat, paling tidak petugas bisa memperingati para pengemudi untuk terus waspada dan memberi informasi terjadi tumpukan salju di spot-spot tertentu. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar