Menang di F1 Amerika 2015, Hamilton Jadi Juara Dunia

Berita Otomotif

Menang di F1 Amerika 2015, Hamilton Jadi Juara Dunia

AUSTIN – Meski masih ada beberapa seri lagi, namun gelar Juara Dunia Formula 1 2015 telah ditentukan.

Lewis Hamilton berhasil menjadi Juara Dunia setelah menempati posisi pertama di F1 Amerika 2015. Ini adalah gelar ketiga Hamilton dan menjadikan dirinya sebagai orang Inggris pertama yang berhasil mempertahanan gelar juara dunia.

Meski menjadi juara, namun Hamilton cukup susah payah untuk mempertahankan posisinya. Pasalnya, rekan satu timnya, Nico Rosberg juga bertanding dengan apik. Selain itu, beberapa kecelakaan sempat menjadikan balapan berlangsung lebih menegangkan.

Jalannya Balapan

Tim Mercedes berhasil menempatkan kedua pembalapnya start di posisi satu-dua. Namun, posisi pertama yang ditempati Rosberg berhasil direbut oleh Hamilton di tikungan pertama. Hamilton pun mempimpin balapan.

Masuk lap 6, virtual safety car diberlakukan dengan banyaknya serpihan dilintasan yang diduga disebabkan banyaknya mobil yang bersengolan di tikungan pertama, beberapa saat setelah start dilakukan.

Hingga lap ketujuh, Hamilton masih menjadi yang pertama disusul oleh Daniil Kvyat (Red Bull-Renault) di posisi kedua lalu Daniel Ricciardo (Red Bull-Renault), Rosberg, Sergio Perez (Force India-Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari). Lap ke-15 dan ke-16, Ricciardo berhasil memperbaiki posisinya menjadi urutan kedua dan di lap berikutnya,

Ia berhasil melewati Hamilton dan memimpin balapan.Namun posisi tersebut tidak lama dipegang. Pasalnya setelah itu, para pembalap mulai memasuki pit pertama mereka.

Pada lap ke-23, Rosberg berhasil menjadi pemimpin balapan sementara posisi Vettel mulai merangkak naik menjadi urutan keempat di lap ke 26. Hamilton sempat menjadi pimpinan balapan saat Rosberg masuk pit di lap ke-39, namun posisi terbut tidak lama karena Hamilton harus masuk pit di lap ke-44. Rosberg pun kembali menjadi pemimpin.

Sayangnya, Rosberg melakukan kesalahan di lap ke-49 dan Hamilton pun memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Hamilton berhasil menyusulnya dan tak terbendung lagi hingga lap terakhir.[Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support