Pria Ini Bikin Trek di Sekeliling Rumah Demi Bisa Drifting Tiap Saat

Berita Otomotif

Pria Ini Bikin Trek di Sekeliling Rumah Demi Bisa Drifting Tiap Saat

HAMILTON – Di dunia ini ada orang-orang yang total dalam melakukan hobinya dan salah satunya adalah Takeshi Teruya.

Teruya, pria keturunan Jepang yang pindah dari ‘Negeri Sakura’ ke Selandia Baru sejak 2007, menyulap halaman rumah dia menjadi trek yang asyik dipakai drifting. Trek sepanjang 426 kaki (hampir 130 meter) itu dibuat mengitari rumahnya yang berlokasi di daerah Hamilton.

“Punya sirkuit yang mengelilingi rumah seperti mimpi yang jadi kenyataan. Ini sesuatu yang sangat unik,” ujarnya, seperti dikutip dari akun Youtube New Zealand Herald.

Teruya menjelaskan bahwa ia mempelajari drifting ketika masih tinggal di Jepang. Ia lalu sering mengikuti kompetisi dan lambat laun drifting tak hanya menjadi sekadar hobi, namun juga obsesi.

Ia terus melakukan hobi tersebut bahkan setelah pindah ke Selandia Baru. Di sana, lelaki 37 tahun asal Saitama itu kerap mengikuti kejuaraan drifting.

“Ini adalah cara hidup saya,” ujarnya singkat.

Lahan rumahnya saat ini ia temukan berkat bantuan seorang mantan atasan. Teruya kemudian membelinya pada 2013 dengan harga 370 ribu dollar AS (Rp 5,49 miliar dengan kurs saat ini). Lahan ini sejak awal dibeli dengan satu tujuan: membangun trek drifting yang sudah dicita-citakan sejak lama.

Proses membangun trek tidak mudah. Pasalnya, diperlukan biaya tambahan 40 ribu dollar AS (Rp 594,01 juta) dan Teruya tidak sanggup membayar lagi sebesar itu. Beruntung, pria dengan dua anak ini berhasil menemukan pemasok aspal daur ulang dan berhasil menekan dana hingga ‘hanya’  16 ribu dollar AS (Rp 237,60 juta).

Teruya membuat trek dibantu oleh para tetangga yang sangat ramah dan mendukung keinginannya. Ia mengklaim istrinya juga amat mendukung kegilaannya. Tapi ternyata sang istri kemudian membantah pengakuannya.

“Tidak, saya tidak mendukungnya sama sekali. Tidak ada yang ingin punya trek balap mengelilingi rumahnya. Ia gila, sangat gila,” tegasnya.

Bagaimanapun, trek sekarang sudah terbangun. Teruya pun bebas drifting dengan mobil andalannya yaitu Nissan Skyline 370GT.

“Saya ingin menunjukkan kepada yang lain bahwa memiliki trek balap di halaman sendiri bukan mimpi yang mustahil,” tutupnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar