Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil123.com Situs Jual-Beli Kendaraan Pertama Tawarkan Asuransi Digital

Berita Otomotif

Mobil123.com Situs Jual-Beli Kendaraan Pertama Tawarkan Asuransi Digital

JAKARTA – Mobil123.com menjadi situs jual-beli kendaraan bermotor pertama di Indonesia yang menawarkan layanan teknologi asuransi (insurance tech) berbasis aplikasi smartphone.

Layanan tersebut bisa ditawarkan berkat kolaborasi antara Mobil123.com dengan Qoala. Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara kedua perusahaan berlangsung pada Kamis (16/1/2020) di Crowne Plaza, Jakarta.

“Kami menjadi situs jual-beli kendaraan pertama di Indonesia yang menawarkan layanan teknologi asuransi,” kata Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com di dalam acara.

Sugeng Purnomo, Vice President Qoala, menjelaskan kolaborasi ini membuat 3.000 rekanan dealer Mobil123.com di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Makassar, dan Medan dibekali aplikasi smartphone Qoala Plus yang juga baru saja resmi meluncur pada hari tersebut. Mereka siap memberikan layanan tambahan kepada para pembeli mobil di tempat mereka berupa produk-produk asuransi kendaraan bermotor di dalam Qoala Plus.

“Begitu peluang itu ada, mereka bisa langsung eksekusi tanpa ada jeda waktu (dalam proses pengajuan asuransi),” tandas Sugeng yang juga Head of Qoala Plus.

Tommy Martin, Chief Operating Officer Qoala, menjelaskan proses pengajuan serta klaim asuransi menjadi amat mudah dengan adanya Qoala Plus karena 100 persen digital. Bahkan, menurutnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memasukkan Qoala dalam sandbox OJK untuk cluster laim service handling.

Nilai Tambah bagi Pembeli Kendaraan
Regia menjelaskan kolaborasi antara kedua pihak terjadi karena kesamaan visi. Orang nomor satu di situs jual-beli kendaraan dengan lebih dari 34,4 juta user serta 150 ribu Daily Active Visitor tersebut menyatakan bahwa keduanya selalu berusaha memudahkan konsumen dengan mengaplikasikan teknologi yang semakin lama semakin canggih.

Kolaborasi dengan Qoala pun ia yakini memberikan nilai tambah baru bagi para pencari kendaraan di Mobil123.com. Dealer-dealer yang bekerja sama juga diuntungkan karena punya layanan lebih lengkap yaitu asuransi.

“Terlebih prosesnya sangat mudah dan cepat, hanya menggunakan aplikasi smartphone,” tandas Regia. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang