Mobil Listrik BMW i3 Mulai Dijual di GIIAS 2019, Ini Bocoran Harganya

Berita Otomotif

Mobil Listrik BMW i3 Mulai Dijual di GIIAS 2019, Ini Bocoran Harganya

TANGERANG - Mobil listrik murni BMW i3 akhirnya dijual di Indonesia mulai 18 Juli 2019.

BMW akan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang, sebagai tempat peluncuran resmi i3. City car nihil emisi gas buang ini akan menemani model-model baru BMW yang lain seperti All-New Seri 3.

“Akan ada 20 unit kendaraan yang kami tampilkan. 11 di antaranya itu model-model baru. Jadi pasti yang akan kami hadirkan di sana adalah All-New Seri 3, i3, dan ada kejutan lainnya juga yang sudah ditunggu-tunggu pelanggan BMW dan akhirnya kami tampilkan juga di GIIAS,” ucap Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia pada Rabu (10/7/2019) di Serpong.

Jodie berbicara usai Media Preview All-New Seri 3. Generasi ketujuh sedan entry-level BMW ini sendiri sudah mengusung fitur-fitur semi otonom seperti Park Assist serta Reversing Assistant.

Lebih lanjut, i3 sesungguhnya sudah pernah diperkenalkan di Tanah Air pada 2017. Namun, statusnya ketika itu masih sebagai mobil eksebisi dan sudah ada konsumen BMW yang berminat.

“Pemesanan sih sebenarnya ada satu-dua. Tapi memang karena belum ada harganya, estimasi kapan datangnya belum jelas, jadi kami memang menyebutnya masih sebagai peminat. Memang secara spesifik mereka cuma menunggu kapan mobil itu datang. Orang-orang yang membeli mobil ini adalah yang sudah tahu akan terlihat berbeda menggunakannya,” lanjut Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia.

Sebenarnya ‘kode’ mengenai i3 sudah dilontarkan Jodie sejak April tahun ini, usai peluncuran All-New X5. Namun, ketika itu ia hanya mengatakan rencana peluncuran mobil listrik murni dari BMW i.

Jumlah yang dipasarkan di Indonesia, menurut dia ketika itu, akan terbatas. Untuk awal, hanya puluhan unit yang disediakan.

Sebelum ini, BMW sudah mengaspalkan mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) i8 Coupe dan i8 Roadster. Saat berbicara usai Media Preview All-New Seri 3, Jodie masih belum mengungkap harga i3, tapi memberi sedikit bocoran.

“(Harganya) enggak lebih mahal dari i8,” tutupnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support