Beragam Capaian Penting Diraih di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Beragam Capaian Penting Diraih di GIIAS 2019

TANGERANG – Meski masih menyisakan satu hari, Closing Ceremony Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah dilakukan.

Dalam pameran mobil terbesar di Indonesia tersebut, sejumlah pencapaian penting dinilai telah berhasil diraih. Mulai dari banyaknya kendaraan yang diluncurkan, termasuk adanya world premiere mobil konsep dari salah satu peserta pameran.

GIIAS 2019 menampilkan 33 kendaraan baru dan menghadirkan 7 kendaraan konsep, diantaranya teknologi autonomous yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif. Satu diantara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere. Tahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019.

Lebih lanjut, Rizwan juga berharap bahwa kehadiran GIIAS 2019 bisa memberikan dampak positif terhadap pemasukan negara. Hal ini karena selama ini otomotif menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia.

“Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia dan sejumlah Menteri serta Pejabat Negara pada gelaran otomotif ini menjadi bukti bahwa industri otomotif Indonesia bukan hanya memiliki peran besar terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi juga telah menjadi industri andalan penyumbang devisa Indonesia.  Semoga GIIAS bisa menjadi salah satu faktor yang memberikan dukungan upaya mencapai 1 juta unit ekspor pada tahun 2025,” tambahnya.

Beragam penghargaan
Selain memberikan sambutan, GIIAS 2019 juga memberikan sejumlah penghargaan kepada para pesertanya. Penghargaan tersebut diharapkan akan menjadi penyemangat kepada peserta agar dapat memberikan penampilan yang lebih baik pada GIIAS 2020.

Dan berikut adalah adalah susunan pemenang untuk masing-masing kategori:

Favorite Vehicle

Special Exhibit Passenger Car: Honda NSX

Favorite Passenger Car: Mercedes-Benz AMG G63

Special Exhibit Commercial Vehicle: Hino Dutro Hybrid

Favorite Commercial Vehicle: Fuso Fighter

Special Exhibit Karoseri: Adiputro Jetbus 3 SSD Voyager

Favorite Booth GIIAS 2019

Supporting Industry

< 100 SQM: Yuasa

> 100 SQM: Crescendo

Motorcycle : Astra Honda Motor

Commercial Vehicle: Isuzu

Premium Cars: BMW & MINI

Passenger Cars < 1000 SQM: Renault

Passenger Cars 1000 – 2000 SQM: Daihatsu

Passenger Cars > 2000 SQM: Toyota

Favorite Motorcycle

Special Exhibit Motorcycle: Kawasaki zx-10R

Favorite Motorcycle: Honda ADV150

Most Driven Car

Most Driven Car (at Test Drive) : Wuling Almaz

Miss Auto Show 2019

Miss Auto Show 2019: Adinda (Lexus)

Miss Favorite: Brenda (Mazda)

Runner-Up 2: Claudia (Astra Financial)

Runner-Up 1: Michelle (Nissan)

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar