All-New BMW Seri 3 Semi Otonom Akan Meluncur di GIIAS 2019

Berita Otomotif

All-New BMW Seri 3 Semi Otonom Akan Meluncur di GIIAS 2019

TANGERANG - All-New Seri 3 akan menjadi salah satu dari sekian banyak model baru BMW di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Generasi terbaru dari sedan entry-level BMW ini sudah mulai dijejali fitur semi otonom.

BMW akan menjadi satu dari 20 merek kendaraan penumpang yang hadir dalam GIIAS 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang. Selain itu, masih ada 10 merek kendaraan niaga plus 11 merek sepeda motor yang memastikan diri ikut.

Sepekan sebelum pameran otomotif ini berlangsung, BMW menggelar perkenalan sekaligus preview All-New Seri 3. Sayang, harganya masih rahasia dan baru bakal dibuka di GIIAS 2019.

“Kendaraan ini akan secara perdana hadir di GIIAS 2019, 18 - 28 Juli nanti. Itulah pertama kalinya All-New Seri 3 meluncur,” kata Jodie O’Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia pada Rabu (10/7/2019) di Serpong.

All-New BMW Seri 3 diharapkan dapat mengembalikan antusiasme para konsumen mobil premium terhadap sebuah sedan. Pasalnya, saat ini tren sport utility vehicle (SUV) di segmen ini makin besar.

“Untuk menjawab perubahan itu, BMW menghadirkan All-New Seri 3. BMW berharap ini dapat menjadi pondasi kami menjawab tantangan tersebut. Sheer driving pleasure hanya bisa dijawab sempurna dengan sebuah sedan,” tukas Jodie.

Semi Otonom
Varian All-New Seri 3 yang akan diluncurkan BMW di GIIAS 2019 adalah 330i M Sport dengan tampilan lebih sporty, dengan lampu depan berteknologi LaserLight. Secara dimensi, Seri 3 generasi ketujuh sendiri makin panjang, lebar, dan tinggi.

Akan tetapi, mobil ini diklaim mempunyai kedinamisan berkendara lebih dengan distribusi bobot 50:50, titik pusat gravitasi lebih rendah 10 mm, sasis lebih kaku, front track maupun rear track lebih lebar 43 mm dan 21 mm, hingga bobot lebih ringan hingga 55 kg.

“Beratnya bisa lebih ringan karena penggunaan baja ringan dan aluminium baik di bodi, sasis, maupun mesin,” kata Ismail Ashlan, Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Varian yang dibawa ke Indonesia menggunakan Adaptive M Suspension. Peredamannya lembut di kecepatan rendah tapi langsung menjadi lebih kaku ketika dibawa di kecepatan lebih dari 120 km/jam atau saat mode Sport dipasang.

Sistem penggeraknya sendiri mengandalkan mesin bensin 2.0-liter TwinPower Turbo terbaru bertenaga 258hp (lebih besar 6hp) dengan torsi gila yakni 400 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi BMW Predictive Gear Shift 8-percepatan.

Inovasi teknologi di All-New Seri 3 makin ciamik. Ada Lane Departure Warning, Collision dan Pedestrian Warning dengan City Braking Function, Park Distance Control dengan Rear Parking Camera, Park Assist, hingga fitur semi otonom terbaru Reversing Assistant yang dapat membantu mobil berjalan mundur secara otomatis di jalan sempit sekalipun sejauh 50 meter.

Masih ada BMW Live Cockpit dengan sistem operasi iDrive dan layar sentuh 8.8 inci. Kini, sistem hiburannya dapat memainkan Apple Carplay secara wireless yang diklaim pertama di pasar otomotif Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support