Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

GIIAS Surabaya 2019 Resmi Dibuka

Berita Otomotif

GIIAS Surabaya 2019 Resmi Dibuka

SURABAYA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019 resmi dibuka hari ini.

Ini adalah seri pertama dari GIIAS 2019 yang akan hadir di empat kota di Indonesia. Surabaya dipilih sebagai kota pertama untuk melakukan penyelenggaraan karena kota ini dianggap merupakan gerbang dunia otomotif untuk wilayah Indonesia Timur.

“Jawa Timur memiliki sejarah yang baik dalam penjualan kendaraan bermotor terutama mobil penumpang dan komersial. Melalui GIIAS Surabaya kami ingin mengajak masyarakat Jawa Timur untuk bisa menikmati perkembangan kendaraan motor terkini,” tutur Ketua Umum Gaikindo.

Sementara itu Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia mengatakan bahwa dengan GIIAS 2019 diharapkan perkembangan industri otomotif di Indonesia bisa meningkat. Apalagi Indonesia merupakan sektor andalan bangsa untuk mencapai industri 4.0.

“Otomotif adalah sektor andalan Indonesia untuk mencapai Industri 4.0. Industri ini juga akan semakin kompetitif bila lokal konten kendaraan semakin meningkat. Ini adalah kunci untuk keberhasilan industri otomotif untuk menjadi hub di ASEAN atau bahkan Asia,” tutur Airlangga.

GIIAS Surabaya 2019 dilangsungkan di Grand City Convex Surabaya pada 29 Maret hingga 7 April 2019. Sedikitnya akan ada 12 merek passenger car yang ikut serta yaitu Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Tak hanya itu, dalam penyelenggaraannya kali ini terdapat 3 merek commercial car yang ikut serta yakni DFSK, Fuso dan Isuzu. Selain itu 4 merek sepeda motor Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, serta beberapa merek dari industri pendukung juga akan hadir pada GIIAS Surabaya 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang