Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander Masih Belum Bisa Disalip Toyota Avanza

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Masih Belum Bisa Disalip Toyota Avanza

JAKARTA – Mitsubishi Xpander tetap mengungguli Toyota Avanza sebagai low multi purpose vehicle (LMPV) terlaris di Indonesia pada kuartal pertama 2018.

Hal tersebut diketahui dari keterangan resmi yang diberitahukan Mitsubishi maupun Toyota pada awal pekan ini. Mitsubishi mengklaim wholesales Xpander pada Maret mencapai 7.493 unit. Dengan demikian, total distribusi Xpander dari pabrik ke dealer sepanjang Januari-Maret mencapai 21.972 unit.

Toyota, di sisi lain, mengumumkan bahwa suplai Avanza pada Maret berjumlah 7.079 unit. Adapun total pengiriman Avanza ke pasar selama kuartal satu menyentuh 21.395 unit.

Pasar LMPV sendiri selama tiga bulan pertama tahun ini cenderung stabil. Seluruh pemain di segmen ini secara akumulatif menorehkan volume sekitar 24 ribu unit per bulan.

“Kami sangat berterimakasih pada konsumen yang telah memilih Xpander, dan hingga kini kami pun masih fokus untuk pemenuhan delivery kendaraan kepada para konsumen di seluruh Indonesia. Bulan ini akan ada pameran IIMS 2018 dan kami akan tampilkan lagi Xpander dengan program penjualan menarik buat konsumen kami,” kata Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari.

Xpander meluncur pada Agustus 2017 dan berhasil merebut takhta Avanza sebagai LMPV terpopuler sekaligus mobil terlaris di Indonesia pada Februari tahun ini. Selama dua bulan pertama, Xpander membukukan total 14.479 unit dengan rincian 7.079 unit pada Januari dan 7.400 pada bulan berikutnya.

Avanza sendiri menorehkan total 14.316 unit. Pada bulan pembuka, model ini mendistribusikan 7.543 unit, namun turun menjadi 6.773 unit pada bulan selanjutnya.

Toyota, melalui pengumuman resmi, kemudian menyatakan bahwa suplai Avanza pada Januari-Februari sengaja dikurangi. Langkah ini dilakukan demi menyeimbangkan distribusi dan permintaan bagi setiap produk Toyota di Indonesia. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang