Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Tutup Kesempatan Nissan Livina Diperbaiki di Posko Mudiknya

Berita Otomotif

Mitsubishi Tutup Kesempatan Nissan Livina Diperbaiki di Posko Mudiknya

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menerima perbaikan kendaraan Nissan Livina di posko mudik mereka.

Hal ini disampaikan oleh Setia Hariadi, Head of 3S Network Development Dept PT MMKSI di sela-sela peresmian dealer Mitsubishi Cikokol. Padahal, Nissan mengaku siap untuk memperbaiki kendaraan Mitsubishi Xpander bila kondisinya darurat.

“Kami masih belum membuka kesempatan menerima mobil Nissan, walaupun di posko mudik Mitsubishi,” tegasnya.

Ia pun menambahkan bahwa meski Nissan membuka diri untuk melakukan perawatan Mitsubishi Xpander bila kondisi darurat, Ia menyangsikan akan ada pelanggannya yang datang untuk melakukan perawatan.

“Kami yakin dengan jaringan aftersales kami yang sudah mencapai 280-an bisa memenuhi kebutuhan pelanggan,” tegasnya kemudian.

Meski demikian Ia mengakui bahwa posko mudik Mitsubishi mungkin tidak akan cukup untuk menampung konsumen. Hal ini karena banyaknya jumlah pemudik yang dipastikan akan memadati posko mudik, namun posisi pos mudik sudah diperhitungkan sedemikian rupa.

“Kalau sekarang mungkin masih kurang karena mudik merupakan tradisi tahunan yang tidak mungkin bisa dijangkau semua. Tapi kami sudah melakukan penentuan tutiknya, kami pelajari karakteristik pemudik, lokasi di mana mereka istirahat dan jumlah perjalanan sehingga bila terjadi masalah pada kendaraan, bisa kami tangani segera,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Nissan akan membuka diri untuk merawat Mitsubishi Xpander yang mengalami masalah darurat di posko mudik mereka. Hal ini karena Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander menggunakan platform yang sama.

“Normalnya kami tidak terima. Tapi kalau keadaannya emergency dan lokasinya dekat dengan posko kami, pasti kami bantu,” ungkap Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang