Mitsubishi Xpander Mulai Incar Pasar Fleet

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Mulai Incar Pasar Fleet

JAKARTA – Mitsubishi Xpander mulai merambah ke sektor fleet.

Hal ini diungkapkkan oleh Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI). Menurutnya, mobil penumpang Mitsubishi khususnya Xpander memiliki potensi besar di fleet.

“Saya melihat saat ini ada kesempatan untuk masuk ke segmen fleet. Fuso memang sudah dari dulu fokus ke fleet, tapi kalau passenger car baru Triton. Jadi memang akan mengarah ke fleet ke depannya,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan membentuk sebuah tim yang akan fokus terhadap pengembangan segmen fleet. Dengan demikian diharapkan meski akan menangani sektor fleet, sektor retail tidak akan tertanggu.

“Untuk mobil penumpang di Mitsubishi di segmen fleet memang belum terlalu fokus, untuk itu saya ingin membentuk sebuah tim. Tujuannya agar setelah Mitsubishi Xpander terpenuhi segmen retailnya, kita bisa konsentrasi dan bergerak untuk masuk ke segmen fleet,” tambahnya.

Tim tersebut nantinya tidak akan hanya fokus pada Mitsubishi Xpander saja, namun ke seluruh model Mitsubishi. Rencananya, Mitsubishi akan mulai melepas kendaraan fleet pada semester kedua tahun ini.

“Pasarnya banyak, ada pemerintahan, swasta, perusahaan rental, semuanya masuk. Apalagi perusahaan rental saat ini sudah banyak,” pungkasnya.

Mitsubishi Xpander saat ini memang lebih fokus untuk memenuhi permintaan retail ketimbang fleet. Hal ini karena waktu indent Mitsubishi Xpander yang terlampau panjang dan harus terpenuhinya kebutuhan ekspor ke beberapa negara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual